Momen-momen Kemesraan Jokowi-Prabowo Saat Deklarasi Kampanye Damai di Monas

Sebarkan :

 
Jokowi dan Prabowo bergandengan tangan saat kampanye damai di Monas.

Jokowi dan Prabowo bergandengan tangan saat kampanye damai di Monas.

DepokRayanews.com- Banyak momen menarik terlihat pada acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 yang berlangsung Minggu [23/9/2018] di lapangan Monumen Nasional [Monas] Jakarta.

Selain kabar ngambeknya Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono [SBY], banyak momen kemesraan ditunjukkan Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang menarik perhatian. Dua tokoh politik yang tengah saling berkompetisi di Pilpres 2019 tertangkap mata menunjukkan keakrabannya ke publik dalam beberapa kesempatan.

Kemesraan keduanya terlihat sangat mencolok usai membacakan deklarasi kampanye damai di atas panggung. Jokowi dan Prabowo yang turun bersamaan tampak menggenggam erat tangan satu sama lain. Sikap dua politisi itu langsung mendapatkan tepuk tangan meriah dari kedua belah kubu.

Tidak berhenti di situ. Sebelum duduk, keduanya pun saling berpelukan dan diakhiri hormat yang dilakukan Prabowo kepada Jokowi. Bahkan ketika turun dari panggung utama, Prabowo malah memegang tagan Joko Widodo. Tidak lama berselang, di belakangnya, kedua calon wapres yakni Maaruf Amin dan Sandiaga Uno juga berpegangan tangan termasuk ketika menurunin anak tangga.

Dalam deklarasi dilakukan pelepasan burung merpati oleh KPU RI, ketua umum partai politik peserta pemilu dan pasangan calon. Setelah itu paslon capres dan cawapres menandatangi prasasti pemilu damai.

Ketua KPU Arief Budiman menjelaskan deklarasi kampanye damai dilakukan guna menebar kedamaian pada masa Pemilu 2019. “Mudah-mudahan semua pemilih, semua warga negara semua penduduk melihat, menyaksikan acara ini dan menjadi virus yang terus disebarkan tentang kampanye, tentang damai, tentang tertib, tentang aman di seluruh wilayah Indonesia, termasuk untuk para pemilih yang ada di luar negeri,” kata Arief.

”Mudah-mudahan pendukung dan tim sukses kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden juga mesra, tidak perlu gontok-gontokan,” kata Indra seorang warga yang melihat momen itu di Monas.[mad]


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amien Rais sedang bersama Prabowo Subianto.

500 Massa akan Berdemo Saat Amien Rais Diperiksa di Polda Metro Jaya

DepokRayanews.com- Sekitar 500 masa akan berdemo di depan Polda Metro Jaya saat politikus Amien Rais ...