Deklarasi Kampanye Damai Sangat Sederhana di Depok

Sebarkan :

 
Deklarasi kampanye pemilu damai berlangsung sangat sederhana di Depok.

Deklarasi kampanye pemilu damai berlangsung sangat sederhana di Depok.

DepokRayanews.com- Deklarasi Kampanye Pemilu Damai di Kota Depok berlangsung sangat sederhana

Tidak ada arak-arakan peserta pemilu apalagi pengerahan masa dalam jumlah besar dengan mengenakan pakaian adat seperti pemilu sebelumnya.

Acara itu sangat sederhana, ditandai dengan membaca deklarasi damai bersama 16 parpol Depok, di aula Perpustakaan Balaikota Depok, Minggu (23/9/2019).

“Dulu arak-arakan keliling Depok, memperkenalkan parpol ada berapa. Sekarang tidak ada karena efisiensi. Anggaran dialihkan untuk membiyai alat peraga kampanye (APK) untuk parpol peserta pemilu,” kata Titik.

Pada pemilu mendatang ada 49 orang yang maju sebagai calon anggota DPRD Jawa Barat  dan 660 calon anggota DPRD Kota Depok. Jumlah partai peserta pemilu di Depok, ada 16 partai politik.

Per-parpol akan difasilitasi maksimal 10 baliho, tergantung kemampuan dari APBN. Sedangkan untuk capres akan ada 10 baliho. Kalau dirasa kurang, parpol bisa membuat tambahan, terutama di kelurahan yang diperkenankan hanya lima baliho.

Baliho itu tidak boleh dipasang di tempat ibadah, pendidikan, dan fasilitas umum.

“Saya rasa semua parpol tahu titik mana yang boleh atau tidak, jadi jangan melanggar,” kata Titik. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Direktur RSUD Kota Depok Asloe’ah Madjiri Diganti

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris mencopot Asloe’ah Madjiri sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ...