Walikota Depok Marah Petugas PLN Ditolak Manajemen Perumahan Aruba

Sebarkan :

 
Petugas PLN dan Satpol PP ditolak masuk ke Perumahan Aruba.

Petugas PLN dan Satpol PP ditolak masuk ke Perumahan Aruba.

DepokRayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris marah dan akan memanggil manajemen Perumahan Aruba di Jalan Raya Pemuda Kota Depok yang dinilai arogan menolak kehadiran petugas PLN ke perumahan mewah itu.

Tadinya, petugas PLN datang ke komplek itu untuk memasang kembali jaringan listrik ke sejumlah rumah warga yang diputus pengembang selama 12 hari.

“Sangat keterlaluan dan tidak manusiawi memutuskan aliran listrik ke penghuni,” kata Idris begitu mendapat informasi petugas PLN Depok dilarang masuk oleh manajemen pengembang perumahan itu, Selasa (25/9/2018).

Walikota akan memanggil pengembang Aruba dan penghuni untuk membahas persoalan itu bersama PLN dan Polres Depok.

”Masa tidak ada jalan keluar atau toleransi kepada penghuni,” kata Idris.

Keterangan yang diperoleh depokrayanews.com menyebutkan kisruh manajem Aruba dengan 12 penghuni berawal dari kenaikan iuran pengelolaan lingkungan (IPL) atau kebersihan dari sebelumnya Rp 200 ribu/rumah/bulan menjadi Rp 700 ribu dan naik lagi menjadi Rp 1,2 juta.

“Saya minta PLN didampingi Polres Depok kembali mendatangi perumahan itu guna mengalirkan listrik ke rumah warga yang diputus,” kata Idris.

Humas PLN Depok, Setyo Budiono mengatakan secara hukum aset jaringan itu milik pengembang. Tapi aliran listrik dari PLN.

“Kami mendukung jika warga lapor polisi kaitan masalah pemutusan aliran listrik ini sesuai ranah hukum yang ada, ” kata Budi.

Menurut Budi, sudah 3 kali petugas PLN datang ke perumahan itu dan selalu ditolak, termasuk ketika petugas PLN didampingi petugas Satpol PP.

“Kini kami tengah berkoordinasi dengan Polres Depok bersama Kejaksaan Negeri Depok untuk mencari solusi terbaik masalah tersebut,” kata Budi.
(ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Khutbah Jumat.

102 Orang Kader DKM Ikut Pelatihan Khatib Jumat

DepokRayanews.com- sebanyak 102 orang kader Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mengikuti pelatihan khatib Jumat yang diselenggarakan ...