Dinkes Depok Siap Beri Pendampingan Terhadap Bayi Tanpa Anus di Beji

Sebarkan :

 
Dinkes akan memberikan pendampingan terhadap bayi lahir tanpa anus di Beji.

Dinkes akan memberikan pendampingan terhadap bayi lahir tanpa anus di Beji.

DepokRayanews.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok meminta Puskesmas Beji untuk membantu bayi yang dilahirkan tanpa lubang anus di Kecamatan Beji dengan melakukan pendampingan dan menyediakan ambulans.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan puskesmas untuk memberikan pendampingan kepada bayi tersebut,” kata Sekretaris Dinkes Pemkot Depok, Ernawati di Depok, Rabu (23/9/2018).

Dinkes juga akan menyiapkan ambulans yang dapat digunakan untuk mengantar berobat ke rumah sakit,

Menurut Erna, bayi berusia dua bulan itu sudah mendapatkan layanan kesehatan lewat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Keluarga bayi sudah terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mandiri.

“Secara umum pelayanan kesehatan sudah didapat oleh bayi. Kami juga akan memberikan pelayanan pelengkap seperti penyediaan ambulans dan pemeriksaan berkala yang dibantu oleh Puskesmas Beji,” kata Erna.

Langkah selanjutnya, puskesmas akan terus melakukan home visit dan memeriksa bayi secara berkala. Sedangkan, untuk operasi pembuatan lubang anus dapat dilakukan dengan menggunakan BPJS Kesehatan. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jalan Arif Rahman Hakim Kota Depok Dibikin Sistem Contra Flow

DepokRayanews.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan melakukan uji coba sistem contra flow atau melawan ...