Pemprov Jabar akan Bantu Rp 40 Miliar untuk Pengembangan Pariwisata Kota Depok

Sebarkan :

 
Setu Pengasinan

Setu Pengasinan

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyambut baik rencana Pemerintah Provinisi Jawa Barat yang akan memberikan hibah bantuan keuangan sebesar Rp 40 miliar untuk pembangunan infrastruktur pariwisata situ yang ada di Kota Depok.

“Kita sedang menunggu rencana pembahasan mengenai mekanisme hibah yang akan diberikan,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto di Depok, Rabu (10/10/2018).

Wijayanto menyebut pemberian bantuan itu sangat baik untuk kemajuan pariwisata di Kota Depok.

Menurut Wijay, mengembangkan pariwisata di satu daerah bukan hanya pekerjaan Disporyat saja tapi perlu dukungan dari instansi dan dinas terkait.

“Ketika ada hibah terkait situ terutama untuk revitalisasi yang berbentuk penataan sempadan,  pengerukan,  pembersihan bangunan liar (bangli) bukan menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kami. Karena juga ada peran dari Dinas Pembangunan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok dan Dinas Sumber Daya Air Jabar,” kata dia.

Ke depan Wijay akan berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Barat terkait hibah tersebut. Menurutnya, apabila situ sudah direvitalisasi baru Disporyata Depok yang akan membangun dermaga, toilet dan sarana permainan.

Disporyata sudah melakukan pekerjaan pada sejumlah situ di Kota Depok sepanjang tahun 2018. Antara lain pembuatan area parkir di Situ Jatijajar, pembuatan dermaga di Situ Rawa Kalong dan pemeliharaan fasilitasi di lima situ yang ada di Kota Depok. Yaitu Situ Cilodong, Situ Sawangan, Situ Pengasinan, Situ Jatijajar dan Situ Pendongkelan.(ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok menghadiri acara hari cuci tangan sedunia di halaman Balaikota Depok.

Walikota Depok Ajak Pelajar Membiasakan Cuci Tangan Pakai Sabun

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris mengajak pelajar agar membiasakan hidup sehat dengan mencuci tangan pakai ...