Kadis Kesehatan: Laporkan Kalau ada Pegawai RSUD Depok yang Jutek

Sebarkan :

 
Drg Novarita Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok.

Drg Novarita Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok.

DepokRayanews.com- Kepala Dinas Keseharan Kota Depok, Novarita meminta masyarakat untuk mencatat kemudian melaporkan kalau ada pegawai RSUD Kota Depok yang jutek atau tidak memberikan pelayanan dengan baik.

“Kalau masyarakat menemukan atau merasakan langsung ada pelayanan yang kurang menyenangkan dari pegawai RSUD Kota Depok, catat namanya kemudian laporkan ke Direktur RSUD, atau bisa juga melalui aplikasi Sigap,” kata Novarita kepada depokrayanews.com, Kamis (11/10/2018).

HaL itu ditegaskan Novarita sehubungan dengan adanya keluhan dari masyarakat terhadap pelayanan pegawai RSUD yang dinilai kurang menyenangkan.

Aisyah misalnya, warga Sawangan mengaku tidak mau berobat ke RSUD Kota Depok karena pelayanan dari pegawai RSUD Kota Depok yang tidak ramah sehingga merasa kapok.

“Kalau sakit selalu bilang ke petugas klinik, faskes tingkat pertama saya untuk silakan memberikan rujukan ke rumah sakit mana saja. asal bukan ke RSUD,” kata Aisyah.

Dia mengaku beberapa kali merasakan layanan dari pegawai RSUD Kota Depok yang tidak ramah. “Mukanya masem, terus ngomongnya jutek, pokoknya yang sakit bisa tambah sakit, minimal tambah sakit hati,” kata Aisyah.

Pengalaman yang saya disampaikan Saparudin, warga Pasir Putih yang mengaku kapok kalau berobat ke RSUD Kota Depok.

“Saya mendingan di klinik saja berobat daripada dirujuk ke RSUD Kota Depok,” kata Udin, sapaan bapak dua anak itu

Baik Saparudin maupun Aisyah sangat menyayangkan pelayanan yang kurang bagus dari pegawai RSUD.

Mestinya jangan hanya mengutamakan tambahan fasilitas atau rumah sakitnya yang dipercantik. Tapi kalau pelayannya jutek, semua fasilitas rumah sakit tidak ada artinya.

“Jadi SDM RSUD itu dulu yang harus diperbaiki, supaya bisa memberikan pelayanan terbaik,” kata Udin. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok menghadiri acara hari cuci tangan sedunia di halaman Balaikota Depok.

Walikota Depok Ajak Pelajar Membiasakan Cuci Tangan Pakai Sabun

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris mengajak pelajar agar membiasakan hidup sehat dengan mencuci tangan pakai ...