Pemkot Depok Anggarkan Rp 83,3 Miliar untuk Tanggulangi Kemiskinan

Sebarkan :

 
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna pada Musrenbang Kecamatan Sawangan.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna pada Musrenbang Kecamatan Sawangan.

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pada Tahun 2019 menganggarkan dana sekitar Rp 83,3 miliar untuk penanggulangan kemiskinan.

“Dana ini akan dimanfaatkan untuk bantuan-bantuan yang bersifat sosial dan pemberdayaan atau peningkatan kualitas masyarakat,” kata Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Senin (15/10/2018).

Pradi menyebut, di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, ada dua program utama, yaitu perlindungan dan Jaminan Sosial (Jamsos) serta peningkatan rehabilitasi sosial. Total dana yang disiapkan, sekitar Rp 2.8 miliar.

Diantaranya,untuk santunan kematian, pelayanan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), dan pengadaan alat bantu untuk penyandang disabilitas.

Pemkot Depok, kata Pradi, juga konsen terhadap peningkatan kualitas keluarga prasejahtera. Diantaranya pelatihan kewirausahaan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, pelatihan keterampilan ekonomi produktif bagi perempuan kepala keluarga dari Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, dan pemberdayaan petani marginal dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok.

“Mudah-mudahan angka kemiskinan di Kota Depok terus berkurang,” kata Pradi. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Khutbah Jumat.

102 Orang Kader DKM Ikut Pelatihan Khatib Jumat

DepokRayanews.com- sebanyak 102 orang kader Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mengikuti pelatihan khatib Jumat yang diselenggarakan ...