Program TMMD di Depok Fokus pada Kesejahteraan dan RW Layak Anak

Sebarkan :

 
Walikota Depok ketika membuka TMMD di Kecamatan Cipayung.

Walikota Depok ketika membuka TMMD di Kecamatan Cipayung.

DepokRayanews.com- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 yang digelar di Kecamatan Cipayung menitik beratkan pada program kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan RW Ramah Anak.

Dengan mengintensifkan program RW Ramah Anak, para ibu diberikan pelatihan mendongeng untuk mendukung tumbuh kembang anak secara positif.

“Jadi kegiatan TMMD 2018 ini, berbeda dari tahun sebelumnya yaitu, mengikutsertakan masyarakat dalam mewujudkan Kota Layak Anak, dengan memberikan pembekalan,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris, saat membuka TMMD 2018, di lapangan bola Jembatan Serong, Senin (15/10/2018).

Dikatakan, dalam pelaksanaan TMMD itu TNI menjalin sinergi dengan Pemkot Depok. Misalnmya Pemkot Depok memberikan hibah dan memberikan pembekalan kepada masyarakat di bidang-bidang tertentu.

“Kemudian misalnya Polresta Depok, memberikan pembekalan terkait rambu-rambu lalu lintas, pencegahan bahaya narkoba bagi anak-anak dan pelajar. Dari bidang kesehatan juga ikut serta memonitoring kesehatan masyarakat dalam pemeriksaan kesehatan gratis,” kata Idris.

Idris berharap masyarakat mendukung penuh program pembangunan TMMD sehingga dapat berjalan sesuai rencana.

“Harapan kami, tentunya masyarakat harus punya rasa memiliki, agar dapat dijaga dan dirawat apa yang sudah diberikan. Tak hanya itu, kami tidak dapat bekerja sendiri, tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat,” kata Idris. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bayi yang Meninggal di RSUD Kota Depok Ternyata Alamat Keluarganya Fiktif

DepokRayanews.com- Bayi yang sakit kemudian meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, ternyata ...