Wakil Walikota Dzikir Bersama Warga Binaan di Rutan Cilodong

Sebarkan :

 
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menghadiri acara Dzikir bersama di Rutan Cilodong.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menghadiri acara Dzikir bersama di Rutan Cilodong.

DepokRayanews.com- Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menghadiri acara dzikir bersama warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Cilodong, Senin (15/10/2018).

Kepala Rutan Kelas II B Cilodong, Bawono Ika Sutomo mengatakan, acara dzikir bersama itu merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap warga binaan yang sedang menjalani masa tahanan.

Menurut Bawono, pihaknya terus berusaha memberikan yang terbaik untuk warga binaan.

Misalnya dengan membekali mereka berbagai keterampilan membuat kerajinan tangan, pengelasan, pertanian dan peningkatan keimanan rohani sesuai agama yang dianut.

“Dengan begitu, saat keluar dari sini, para warga binaan bisa berperan ditengah lingkungan keluarga, masyarakat dan yang terpenting tidak mengulangi kesalahan yang sama,” kata dia.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan kegiatan dzikir dalam rangka memperingati 1 Muharram 1440 Hijriah itu dapat menjadi momentum untuk merefleksikan terhadap berbagai perbuatan yang telah dilakukan agar dijadikan sebagai pelajaran untuk menjadi lebih baik.

“Jadi, hari ini tidak hanya sekedar berdzikir, tetapi sebagai momentum untuk introspeksi terhadap berbagai hal yang telah kita lakukan, supaya kita bisa belajar untuk menjadi yang lebih baik,” kata Pradi,

Pradi juga mengingatkan, pembekalan-pembekalan yang diberikan sepatutnya tidak hanya yang bersifat teknis. Namun diperlukan juga adanya pembekalan yang mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan seseorang. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Khutbah Jumat.

102 Orang Kader DKM Ikut Pelatihan Khatib Jumat

DepokRayanews.com- sebanyak 102 orang kader Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mengikuti pelatihan khatib Jumat yang diselenggarakan ...