Walikota Depok Ajak Pelajar Membiasakan Cuci Tangan Pakai Sabun

Sebarkan :

 
Walikota Depok menghadiri acara hari cuci tangan sedunia di halaman Balaikota Depok.

Walikota Depok menghadiri acara hari cuci tangan sedunia di halaman Balaikota Depok.

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris mengajak pelajar agar membiasakan hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun.

“Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) bisa dimulai sejak dini dengan cara sederhana yaitu membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun,” kata Mohammad Idris saat memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS) bersama 200 anak-anak dari Taman Asuh Anak Muslim Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid (TAAM BKPRMI) di lapangan Balaikota Depok, Selasa (16/10/2018)

Tangan kata Idris adalah anggota tubuh yang paling sering berhubungan langsung dengan mulut dan hidung. Karena itu, saat mau makan, habis memegang sesuatu harus dalam keadaan bersih.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, pihaknya akan terus menggalakkan kebiasaan cuci tangan menggunakan sabun. Salah satunya melalui kegiatan yang digelar oleh Dinkes untuk memperingati HCTPS di Depok.

Despandri
Menurutnya, dengan membiasakan mencuci tangan memakai sabun dapat mencegah terkena penyakit bagi masyarakat khususnya anak-anak.

“Ini merupakan gerakan kesehatan dunia yang didukung oleh PBB. Diharapkan dengan kegiatan ini kesehatan masyarakat tetap terjaga dan PHBS bisa diterapkan dalam kesehariannya,” kata Nova.

Dalam rangka memperingati HCTPS, Dinkes  Depok menggelar bernagai kegiatan, antara lain, senam cuci tangan, sosialisasi cuci tangan pakai sabun dengan story telling. Selain itu ada juga cap tangan simbolis dukungan kampanye cuci tangan pakai sabun, dan mencuci tangan bersama-sama.(ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jalan Arif Rahman Hakim Kota Depok Dibikin Sistem Contra Flow

DepokRayanews.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan melakukan uji coba sistem contra flow atau melawan ...