Inilah 5 Puskesmas di Depok yang Punya Layanan Pusat Pemulihan Gizi

Sebarkan :

 
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Depok, May Haryanti.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Depok, May Haryanti.

DepokRayanews.com- Lima pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kota Depok sudah memiliki layanan Pusat Pemulihan Gizi (PPG) dengan sistem layanan rawat jalan bagi balita tumbuh kejar. Tim kesehatan di 5 puskesmas itu sudah terlatih untuk melakukan layanan tersebut.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Depok, May Haryanti mengatakan, kelima puskesmas itu adalah Puskesmas Cimanggis, Puskesmas Bojongsari, Puskesmas Sawangan, Puskesmas Tapos, dan Puskesmas Pancoran Mas.

“Pada pelayanan itu, balita tumbuh kejar diberikan susu tambahan, serta makanan tambahan yang memiliki kandungan lebih. Upaya ini adalah untuk meningkatkan status gizi balita tersebut,” kata May Haryanti di Depok, Rabu (17/10/2018).

Despandri

Menurut May, jika ditemukan balita tumbuh kejar yang disebabkan oleh suatu penyakit, puskesmas setempat akan memberikan rujukan. Selanjutnya, apabila penyakit tersebut berangsur pulih, balita tumbuh kejar akan mendapatkan perawatan khusus untuk meningkatkan status gizi.

May berharap masyarakat yang memiliki balita dengan status gizi kurang dapat melaporkan ke puskesmas setempat supaya mendapat perawatan khusus agar pertumbuhan balitanya dapat optimal.

“Jangan segan untuk datang ke puskesmas, karena perawatan ini gratis dan akan didampingi hingga balita mengalami status gizi baik,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Khutbah Jumat.

102 Orang Kader DKM Ikut Pelatihan Khatib Jumat

DepokRayanews.com- sebanyak 102 orang kader Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mengikuti pelatihan khatib Jumat yang diselenggarakan ...