SMAN 10 Ditunjuk Jadi Pilot Project Rintisan Sekolah Vokasi di Depok

Sebarkan :

 
Salah satu kegiatan siswa SMAN 10 Kota Depok.

Salah satu kegiatan siswa SMAN 10 Kota Depok.

DepokRayanews.com- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Depok, di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, ditunjuk sebagai pilot project rintisan sekolah vokasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Wakil Kepala SMAN 10 Depok Bidang Kurikulum, Bheny Kisworo mengatakan, sekolah vokasi merupakan sekolah yang berbasis penguatan keterampilan (skill) untuk siswa dan menekankan pendidikan karakter dan kewirausahan.

“Sekolah vokasi yang kami terapkan adalah untuk mempersiapkan jiwa kewirausahaan pada peserta didik sehingga kelak akan mampu membuka peluang kerja secara mandiri,” kata Bheny, di SMAN 10 Depok, Rabu (17/10/2018).

Despandri
Sekolah rintisan vokasi ini mengarahkan agar siswa tidak saja mampu melanjutkan ke pendidikan tinggi, tetapi juga memiliki dasar-dasar keterampilan, etos kerja, dan kemandirian usaha sehingga diharapkan bermanfaat bagi dunia industri.

SMAN 10 tergolong baru di Kota Depok, karena baru memulai kegiatan pelajar mengajar pada Tahun 2014. Dengan penunjukan itu, pihak sekolah makin bersemangat karena akan melahirkan lulusan yang siap kerja. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Khutbah Jumat.

102 Orang Kader DKM Ikut Pelatihan Khatib Jumat

DepokRayanews.com- sebanyak 102 orang kader Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mengikuti pelatihan khatib Jumat yang diselenggarakan ...