4 Pasar Ini Ditargetkan Jadi Pasar Tertib Ukur

Sebarkan :

 
Pasar Depok Jaya

Pasar Depok Jaya

DepokRayanews.com- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok melakukan sosialisasi pembentukan Pasar Tertib Ukur (PTU) ke sejumlah pasar yang ada di Kota Depok.

Ada 4 pasar yang ditargetkan bisa menjadi PTU yakni Pasar Agung, Pasar Tugu, Pasar Musi Baru, dan Pasar Depok Jaya.

“Sosialisas ini untuk memberikan pemahaman kepada para pedagang terkait dengan penggunaan alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) yang baik dan benar, sehingga memberikan perlindungan kepada konsumen melalui hasil pengukuran yang benar,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana di Depok, Jumat (19/10/2018)

Setelah sosialisasi, Disdagin akan melakukan sidang tera terhadap alat ukur yang digunakan oleh para pedagang. Hal itu untuk memastikan seluruh alat ukur dalam kondisi layak dan berfungsi dengan baik.

Pengelola Pasar Depok Jaya, Mardanas, menyambut positif adanya sosialisasi PTU kepada para pedagangnya.

Mardanas berharap Pemkot Depok rutin melakukan pengawasan serta melakukan sidang tera di pasar untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat berbelanja ke pasar tradisional.

Jumlah pedagang di pasar Depok Jaya sebanyak 600 pedagang. Tetapi yang menggunakan UTTP untuk transaksi jual beli hanya 350 pedagang. (ril_


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Khutbah Jumat.

102 Orang Kader DKM Ikut Pelatihan Khatib Jumat

DepokRayanews.com- sebanyak 102 orang kader Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mengikuti pelatihan khatib Jumat yang diselenggarakan ...