Presiden Jokowi pada HUT Partai Golkar: Akhiri Politik Kebohongan

Sebarkan :

 
Presiden Jokowi hadir pada acara puncak HUT ke-54 Partai Golkar.

Presiden Jokowi hadir pada acara puncak HUT ke-54 Partai Golkar.

DepokRayanews.com- Dalam sambutannya pada acara puncak HUT ke-54 Partai Golkar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal politik kebohongan.

Secara tegas Jokowi meminta agar tidak ada politik kebohongan di masa Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) ini.

“Kita harus akhiri politik kebohongan, politik yang merasa benar sendiri. Politik itu politik pembangunan, politik kerja, politik berkarya, membangun bangsa untuk menghadirian masyarakat yang berkeadilan sosial, masyarakat yang berkumpul dan siap bersaing,” kata Jokowi di Hall D, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018).

Di tahun politik ini, kata Jokowi, semestinya dijadikan sebagai perayaan dari pesta demokrasi, bukan justru sebaliknya.

Ia berharap, pada masa Pilpres dan Pileg ini diisi dengan adu ide dan gagasan, bukan sekedar saling melempar bola panas.

“Pada masa-masa Pileg dan Pilpres kita harus bersama-sama rakyat, apa yang disampaikan bukan perang demokrasi tapi perayaan demokrasi, perayaan pesta demokrasi yang diisi dengan adu gagasan, program, ide, rekam jejak, prestasi. Ini lah nama pesta demokrasi yang benar,” kata Jokowi.

Ia pun mengingatkan, jika sampai terjadi politik kebohongan, lalu politikus justru saling memfitnah dan adu hoax, nantinya justru akan membuat buruk citra Partai Politik itu sendiri.

Konsekuensinya, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap parpol akan menurun dan untuk mengembalikkannya pun akan sulit.

“Saya mau mengingatkan tantangan besar bagi parpol akan makin berat, terutama tugas mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap parpol, kepada proses politik dan kerja kita ke depan. Itu tidak akan terjadi kalau politikus terus mengisi ruang-ruang publik dengan saling menjelekan, saling fitnah, dan adu hoax,” tegas Jokowi.

“Karena itu kita harus menjaga betul rakyat yang ada. Kita jangan hanya memaksa rakyat untuk mendengar kita, tapi kita harus mendengar aspirasi rakyat, mendengar kemauan rakyat, mendengar apa yg dibutuhkan rakyat,” kata Jokowi.

Capres nomor urut satu ini mengucapkan selamat ulang tahun bagi Partai Golkar yang ke-54. “Selamat ulang tahun ke 54 Golkar, Indonesia selalu menanti karyamu,” kata Jokowi. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Margo Hotel Depok

Pendapatan Kota Depok dari Hotel Rp 17,6 Miliar per Tahun

DepokRayanews.com- Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok optimis bisa mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) ...