Ratusan Warga Sawangan Baru Ikut Pengobatan Gratis

Sebarkan :

 
Komisaris RS Citra Arafiq, Syamsurachman  ketika menjelaskan program pengobatan gratis.

Komisaris RS Citra Arafiq, Syamsurachman ketika menjelaskan program pengobatan gratis.

DepokRayanews.com- Ratusan warga RW 2, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengikuti acara pengobatan gratis yang digelar di halaman Mushalla Al Furqon,

Acara bhakti sosial itu diselenggarakan Rumah Sakit Citra Arafiq bekerjasama dengan DPD Partai Golkar Kota Depok.

Acara itu dihadiri Komisaris RS Citra Arafiq Syamsurachman yang juga Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Kota Depok, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz Arafiq, dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Despandri yang juga sebagai ketua pelaksana kegiatan.

Sedangkan dari ratusan masyarakat Sawangan Baru itu, tampak Ketua RW 02 Sawangan Baru, para ketua RT, Ketua DKM Mushalla Al Furqon, Syamsudin.

“Atas nama warga masyarakat, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada RS Citra Arafiq bersama Partai Golkar Depok yang sudah mengadakan bhakti sosial berupa acara pengobatan gratis,” kata Syamsudin.

Pengobatan gratis

Mantan lurah itu menyebut masyarakat sangat antusias menghadiri acara itu. Ini terbukti dengan ratusan masyarakat hadir pada acara itu.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, dr Farabi Arafiq secara tegas mengatakan bhakti sosial itu bukan acara kampanye, tapi murni kegiatan sosial. “Acara bhakti sosial ini sudah kami gelas 49 kali, jauh sebelum rame-rame soal pileg dan pilpres,” kata dokter spesialis anak itu.

Menurut Farabi, sejak awal dia memimpin Partai Golkar 2 tahun lalu, sudah komit membantu menyelesaikan masalah kesehatan di Depok.

“Ayah saya, Arafiq, sebelum meninggal menyampaikan wasiatnya untuk menjadikan rumah tinggalnya sebagai rumah sakit. Alhamdulilah itu bisa kami wujudkan, rumah orangtua kami kini sudah berubah menjadi rumah sakit berlantai 5 di kawasan RTM Cimanggis dengan nama RS Citra Arafiq,” kata Farabi yang maju sebagai caleg DPRD Jawa Barat..

Hal itu dipertegas oleh Komisaris RS Citra Arafiq, Syamsurachman. Caleg DPR RI Dapil Depok dan Bekasi itu menyebut sejak berdiri 2 tahun lalu, RS Citra Arafiq terkenal sebagai rumah sakit sosial karena banyak membantu warga kurang mampu.

Karena pemilik rumah sakit Citra Arafiq itu adalah pengurus Golkar, maka identik sebagai rumah sakit Golkar. “Karena memang, kader Golkar, atau orang Golkar mendapat prioritas di RS Citra Arafiq,” kata Syamsurachman.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq sedang mengamati anak yang kurang berat badan.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq sedang mengamati anak yang kurang berat badan.

Ketua panitia pelaksana pengobatan gratis, Despandri, mengatakan pengobatan gratis itu dihadiri sekitar 150 orang.

“Sebenarnya animo masyarakat untuk mengikuti acara pengobatan gratis itu sangat besar, tapi karena acara digelar sampai pukul 12.00 wib, banyak warga yang tidak sempat hadir karena masih ada aktifitas pada pagi harinya,” kata caleg DPRD Kota Depok Dapil Sawangan, Bojongsari dan Cipayung itu.

Menurut Despandri, dari ratusan warga yang berobat itu, ada nenek yang sudah berusia 90 tahun, namanya Bo Seno. Beberapa orang berusia 70 tahun. “Rata rata sakitnya sesak nafas dan pegal-pegal. Tidak ada yang harus dirujuk ke rumah sakit,” kata Despandri.

Padahal tim medis dari RS Citra Arafiq sudah membawa mobil ambulance untuk mengantisipasi kalau ada yang harus dilarikan ke rumah sakit.

“Kalau memang ada yang harus dirawat ke rumah sakit, tim rumah sakit pun sudah siap dan itu tetap gratis,” kata Wakil Ketua Kadin Kota Depok itu. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jalan Arif Rahman Hakim Kota Depok Dibikin Sistem Contra Flow

DepokRayanews.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan melakukan uji coba sistem contra flow atau melawan ...