RS Sentra Medika Cisalak Kini Punya Layanan Trauma Tulang dan Sendi

Sebarkan :

 
Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan Klinik Tumbuh Kembang Anak dan Depok Sentra Medika Orthopedic and Intervention Center di RS Sentra Medika Cisalak.

Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan Klinik Tumbuh Kembang Anak dan Depok Sentra Medika Orthopedic and Intervention Center di RS Sentra Medika Cisalak.

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan layanan terbaru di RS Sentra Medika Cisalak yakni Klinik Tumbuh Kembang Anak dan Depok Sentra Medika Orthopedic and Pain Intervention Center, Kamis (1/11/2018).

Peresmian fasilitas baru itu ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Walikota Depok didampingi Dirut PT Sentra Medika Sejahtera drg.Suherman Widyatomo dan Direktur RS Sentra Medika Cisalak, dr.Efo Prapriatna.

Acara itu juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok,drg Novarita, Direktur RSUD Kota Depok Aslo’ah Madjri, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok Irfan Qadarusman, dan pengurus IDI Kota Depok

Walikota Depok, Mohammad Idris menyambut baik kehadiran pelayanan ortopedi di Kota Depok, karena semakin menambah fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Depok.

“Ini seiring dengan program Pemkot Depok yang ingin menjadikan Depok sebagai Kota Sehat. Pengusaha membangun rumah sakit bukan berarti menginginkan orang pada sakit. Tapi rumah sakit dibangun untuk mengantisipasi dan menangani kalau ada yang sakit,” kata Idris

Pada bagian lain Idris menyebut Kota Depok baru saja meraih juara pertama lomba kota dengan sanitasi terbaik.

RS Sentra Medika Cisalak

Dirut PT Sentra Medika Sejahtera, Suherman Widyatomo mengatakan kehadiran Sentra Medika Orthopedic and Pain Intervention Center dapat membantu masyarakat Kota Depok dan sekitarnya karena merupakan sub spesialistik.

“Dulu kalau sakit nyeri, orang Depok mesti ke Jakarta atau daerah lain. Tapi kini cukup datang ke Sentra Medika Cisalak,” kata Suherman.

Secara tegas Suherman menyebut kehadiran fasilitas itu di Sentra Medika bukan untuk bersaing dengan yang lain. “Kalau ada kasus ortopedi yang sulit, silakan kirim ke Sentra Medika,” kata dia.

Sentra Medika Orthopedic and Pain Intervention Center memiliki beberapa fasilitas layanan berupa klinik bebas nyeri, seperti nyeri kepala dan leher, nyeri sendi bahu, nyeri sendi tulang, nyeri sendi lutut, nyeri tulang belakang, syaraf terjepit dan sebagainya. Bisa juga melayani trauma tulang dan sendi.

Sedangkan Klinik Tumbuh Kembang Anak dapat membantu para orangtua dalam mengatasi permasalahan pada tumbuh kembang anak secara tepat dan akurat sehingga diperoleh therapi yang tepat sesuai kebutuhan anak.

Jenis layanan pada klinik itu, antara lain, terapi wicara, okupasi terapi, dan sensori integrasi.

“Kami berharap kehadiran fasilitas baru itu dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Depok,” kata Suherman. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wow, Tukang Bakso Keliling Beri Mahar Toyota Fortuner

DepokRayanews.com- Memberikan mahar atau mas kawin yang diberikan mempelai lelaki ketika akad nikah merupakan syarat ...