11 Jasad Berusia Ratusan Tahun Ditemukan Pekerja Pembangunan Tol Desari

Sebarkan :

 
Pembangunan Tol Depok- Antasari (Desari) sampai ke Krukut, Limo, Kota Depok

Pembangunan Tol Depok- Antasari (Desari) sampai ke Krukut, Limo, Kota Depok

DepokRayanews.com- Pekerja pembangunan jalan tol Depok-Antasari (Desari) secara tidak sengaja menemukan 11 jasad berusia ratusan tahub di Jalan H Konim, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo.

Dari 11 jasad itu, ada yang masih utuh, meskipun diperkirakan sudah dikubur sejak ratusan tahun lalu. Kemungkinan besar jasad ini bagian dari sisa jasad yang belum dipindahkan sebelumnya.

Jasad-jasad itu pertama ditemukan oleh operator alat berat. Ketika melakukan pengerukan tanah di kedalaman 3 meter, operator merasa menyentuh benda aneh. Begitu dicek ternyata ada sejumlah jasad manusia. 11 jasad itu ditemukan dalam 2 hari berturut-turut, terakhir pada Jumat (2/11/2018).

Rahmat, salah satu panita pemindahan TPU Kumpi Saribah mengatakan  11 jenazah tersebut tertinggal saat pemindahan makam dikarenakan tidak diketahui identitas dan ahli warisnya.

“11 makam itu emang tidak ada tanda-tandanya, mungkin tertutupi oleh pohon-pohon bambu ya karena kan sebelumnya lokasi ini emang banyak pohon bambu jadinya nyaruh,” kata dia.

Rahmat mengatakan, jasad-jasad yang ditemukan saat itu telah lama dikuburkan dan dikubur dengan kedalaman tiga meter.

Rahmat memperkirakan jasad itu sudah dikubur ratusan tahun lalu. “Jasad yang sudah 30-50 tahun lalu dimakamkan kita masih bisa deteksi karena ada ahli warisnya. Ini kemungkinan sudah ratusan tahun dan ahli warisnya pun sudah tidak ada ,” kata dia.

Jasad-jasad itu kemudian dipindah ke TPU baru, di sebelah utara TPU lama.

Luaa TPU baru itu 1.617 meter per segi dan hingga kini sudah ada 562 jenazah dimakamkan di situ. Dari 562 jenazah, 30 diantaranya tidak punya ahli waris. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Khutbah Jumat.

102 Orang Kader DKM Ikut Pelatihan Khatib Jumat

DepokRayanews.com- sebanyak 102 orang kader Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mengikuti pelatihan khatib Jumat yang diselenggarakan ...