Kejaksaan Kota Depok Dukung Penuh Program JKN-KIS

Sebarkan :

 
Kejaksanaan Negeri Kota depok memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program JKN-KIS.

Kejaksanaan Negeri Kota depok memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program JKN-KIS.

DepokRayanews.com- BPJS Kesehatan Cabang Depok menjalin bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kota Depok sebagai upaya untuk meningkatan kepatuhan program JKN-KIS.

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Irfan Qadarusman, sebagai salah satu program yang memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat, maka suistainibilitas program JKN-KIS menjadi penting untuk dijaga agar terus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Oleh karena itu, berbagai langkah strategis dilakukan oleh BPJS Kesehatan, salah satunya melalui kerjasama dengan kejaksaan.

“Dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan Program JKN-KIS di Kota Depok, BPJS Kesehatan Cabang Depok telah menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kota Depok yang merupakan salah satu lembaga yang berperan penting dalam memastikan Program JKN-KIS berjalan dengan baik, seperti melalui peningkatan kepatuhan peserta JKN-KIS”, kata Irfan Qadarusman.

Irfan mengungkapkan bahwa salah satu bukti nyata peran institusi kejaksaan dalam penyelenggaraan program JKN-KIS yaitu pada tahun 2018, sudah terdapat 8 badan usaha yang telah patuh dengan iuran tertagih sebanyak Rp 330.815.061 dari Badan Usaha – Badan Usaha yang dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri Kota Depok melalui Surat Kuasa Khusus (SKK).

Irfan berharap dengan adanya sinergi yang baik antara BPJS Kesehatan dengan Kejaksaan, maka program JKN-KIS di wilayah Kota Depok dapat berjalan dengan optimal dan para pemberi kerja patuh dalam mendaftarkan dirinya dan karyawannya dalam Program JKN-KIS serta patuh membayar iuran JKN-KIS yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga suistainibilitas Program JKN-KIS tetap terjaga yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat.

“Sesuai Undang-undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia serta Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2017 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional, Kejaksaan berwenang dalam mengawal penyelenggaraan program JKN-KIS untuk memastikan Program JKN-KIS berjalan dengan baik,” kata Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Depok, Ispebriyanto.
(DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Khutbah Jumat.

102 Orang Kader DKM Ikut Pelatihan Khatib Jumat

DepokRayanews.com- sebanyak 102 orang kader Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mengikuti pelatihan khatib Jumat yang diselenggarakan ...