Perpustakaan SDIT dan SMIT Al Haraki Meraih Akreditasi A dari Perpusnas

Sebarkan :

 
Perpustakaan SDIT dan SMIT Al Haraki meraih akreditasi A dari Perpustakaan Nasional.

Perpustakaan SDIT dan SMIT Al Haraki meraih akreditasi A dari Perpustakaan Nasional.

DepokRayanews.com- Perpustakaan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMIT) Al Haraki, berhasil meraih akreditasi A dalam penilaian akreditasi yang diselenggarakan Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

“Kami telah menyusun regulasi untuk pembinaan semua jenis perpustakaan di Indonesia. Al Haraki ini telah memenuhi enam standar nasional yang sudah ditetapkan tersebut,” kata Kepala Bidang Perpustakaan Sekolah dan Perguruan Tinggi (PSPT), Nurcahyo, usai menyerahkan sertifikat akreditasi di Balaikota Depok, Senin (5/11/2018)

Menurut Nurcahyo. setidaknya ada enam kriteria yang sudah dipenuhi Al Haraki antara lain, standar koleksi, pelayanan, Sumber Daya Manusia (SDM), penyelenggaraan, pengelolaan dan unsur penguatan perpustakaan.

“Untuk SDIT dan SMPIT Al Haraki adalah satu-satunya sekolah di Kota Depok yang memenuhi standar nasional sesuai dengan amanah Undang-undang (UU) Nomor 43 pasal 23 tentang Perpustakaan,” katanya.

Kepala Sekolah SDIT Al Haraki, Dewi Hartati mengatakan rasa syukur atas akreditasi yang diraih. Dirinya berharap, hal ini bisa memberikan manfaat untuk Kota Depok.

“Mudah-mudahan raihan ini bisa dijadikan sumber belajar untuk perpustakaan sekolah lainnya di Kota Depok,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Khutbah Jumat.

102 Orang Kader DKM Ikut Pelatihan Khatib Jumat

DepokRayanews.com- sebanyak 102 orang kader Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mengikuti pelatihan khatib Jumat yang diselenggarakan ...