Disnaker Kota Depok Dukung Optimalkan Program JKN-KIS

Sebarkan :

 
Disnaker Kota Depok mendukung program JKN-KIS.

Disnaker Kota Depok mendukung program JKN-KIS.

DepokRayanews.com – Akses masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan kini menjadi lebih baik sejak adanya Program JKN-KIS.

Akibatnya BPJS Kesehatan sebagai lembaga pengelola program JKN-KIS terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga suistainibilitas program JKN-KIS dan memastikan agar program tersebut dapat berjalan dengan optimal, sehingga manfaatnya yang besar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Irfan Qadarusman mengatakan bahwa BPJS Kesehatan terus berupaya untuk mengoptimalkan pelaksanaan program JKN-KIS.

Berdasarkan hal tersebut, berbagai langkah strategis terus ditempuh oleh BPJS Kesehatan, salah satunya yaitu menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga atau instansi terkait untuk mengambil langkah sesuai tugas dan fungsi masing-masing demi suksesnya penyelenggaraan Program JKN-KIS, seperti menjalin kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Depok.

“Sebenarnya kami telah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga atau instansi di Kota Depok seperti dengan Kejaksaan Negeri Kota Depok, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Depok, dan lembaga-lembaga lainnya. Untuk kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Depok saat ini merupakan tindak lanjut kerjasama yang telah terjalin sejak tahun 2015. Sebelumnya dalam bentuk memorandum of understanding dan saat ini dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS),” Irfan,

Irfan mengungkapkan bahwa kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Depok berfokus pada perluasan kepesertaan dan pembinaan kepada pemberi kerja dan tenaga kerja terkait penyelenggaraan Program JKN-KIS di Kota Depok. Sasarannya adalah pemberi kerja dan pekerja di Kota Depok.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, Diah Sadiah mengungkapkan bahwa Dinas Tenaga Kerja Kota Depok senantiasa siap mengawal Program JKN-KIS agar dapat berjalan dengan optimal di Kota Depok. Sinergi antar instansi dan lembaga terkait dengan BPJS Kesehatan merupakan suatu hal yang penting untuk menyukseskan Program JKN-KIS.

“Kami harapkan dengan terjalinnya kerjasama yang baik antara BPJS Kesehatan dengan dinas dan lembaga pemangku kepentingan lainnya, maka seluruh pemberi kerja Kota Depok dapat patuh dalam penyelenggaraan program JKN-KIS. Mulai dari mendaftarkan dirinya dan pekerjanya menjadi peserta JKN-KIS, sampai dengan patuh membayar iuran yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga suistainibilitas program JKN-KIS dapat terjaga dan program JKN-KIS dapat berjalan dengan optimal,” kata Irfan. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Puskesmas Cilodong

Ini 10 Puskesmas yang Buka 24 Jam di Depok

DepokRayanews.com- Sebanyak 10 Puskesmas di Kota Depok sudah memberikan pelayanan selama 24 jam. Jumlah tersebut ...