Ridwan Kamil akan Buka 600 Titik Perpustakaan Jalanan

Sebarkan :

 
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

DepokRayanews.com- Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil merasa prihatin melihat minat baca masyarakat Indonesia yang rendah,

Karena itu, Emil —sapaan Ridwan Kamil akan membuka 600 titik Street Library (perpustakaan jalanan) di Jawa Barat.

Pernyataan itu disampaikan Emil saat membuka Pameran Buku Juara di Landmark Convention Hall Bandung, Selasa (6/11/2018)

“Tanggal 16 Desember nanti kita akan kerjasama dengan Andy F. Noya, program Kick Andy sangat tertarik menyokong gagasan itu dan akan dinasionalkan programnya, tentunya dimulai dari Jawa Barat,” kata Emil dalam rilisnya yang diterima, Rabu (7/11/2018).
 
Menurut Emil, budaya literasi menjadi tantangan bagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membiasakan masyarakatnya gemar membaca dan mencintai buku.

“Jadi kita memberikan gagasan agar orang-orang yang sibuk, yang tidak punya waktu ke gedung khusus untuk membaca bisa mampir untuk membaca di kotak-kotak yang sudah kami sediakan di jalan, taman, ataupun Alun-alun,” kata dia. (ind)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Mengajak Bupati/Walikota Melakukan Dynamic Government

DepokRayanews.com- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memimpin rapat koordinasi penyelenggaraan pemerintahan umum di Bekasi, Jumat ...