Begini Cara Daftar Online Pasien Rawat Jalan di RSUD Depok

Sebarkan :

 
Direktur RSUD Kota Depok, Asloe'ah Madjri.

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri.

DepokRayanews.com- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok sudah menyediakan layanan pendaftaran secara online sejak Senin (12/11/2018).

Respon masyarakat terhadap kehadiran layanan ini sangat bagus. Pada hari pertama saja, sudah terdaftar lebih dari 100 yang sudah mengunduh aplikasi itu.

Bagi warga yang belum mengunduh, harus memastikan dahulu di perangkat androidnya tersedia aplikasi tersebut atau bisa melalui situs
https://rsudreg.depok.go.id.

Setelah terunduh, prosedur selanjutnya akan terlihat tampilan pasien diminta untuk login dengan mengetik nomor rekam medik dan Nomor Induk Kependudukan (NIK), kemudian bisa langsung klik masuk atau sign in.

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri menjelaskan, jika pasien sudah berhasil masuk ke dalam aplikasi akan muncul berbagai fitur, mulai dari booking, riwayat booking, riwayat periksa, jadwal dokter, dan informasi kamar.

Bagi yang ingin daftar ke poli bisa langsung pilih menu booking, dokter mana yang akan dituju beserta tanggal untuk periksa yang direncanakan.

“Kalau sudah memasukkan semua data yang diminta kemudian akan keluar tanda bukti pendaftaran online, yang di dalamnya terdapat poliklinik atau pun dokter yang dituju, serta waktu kedatangan yang bisa diperkirakan oleh pasien. Jadi tidak perlu menunggu dari pagi,” kata Lulu, panggilan akrap Asloe’ah.

Apabila sudah mendapatkan bukti pendaftaran online, pasien bisa langsung datang ke RSUD Depok dengan menunjukkan buktinya yang ditunjukkan dalam bentuk barcode. Lalu petugas pendaftaran akan
memindai barcode tersebut.

“Jadi kalau di aplikasi dan situs online kami akan ketahuan sudah berapa kali melakukan pemeriksaan di RSUD Depok, karena sudah terekam dalam riwayat booking yang ada dalam fiturnya,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala BPJS Kesehatan Kota Depok, Irfan Qadarusman (tengah) bersama sebagian timnya.

Pelaksanaan Program JKN-KIS Terus Mengalami Penyempurnaan

DepokRayanewsmews.com- Pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus mengalami penyempurnaan. Hal ...