Seorang Tahanan Polresta Depok Meninggal

Sebarkan :

 
Korban Tewas

Korban Tewas

DepokRayanews.com- Yulius Lucas Tahapary (35), seorang tahanan penyidik Polresta Depok meninggal.

Yulus adalah tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dia ditahan di Mapolresta Dta Depok sejak Selasa,(13/11/2018).

Belum jelas apa penyebab kematian Yulius. Tapi, Reni Agustina (28), istri Yulius menaruh curiga dan menganggap kematian suaminya tidak wajar karena ada sejumlah luka lebam di tubuh suaminya.

“Suami saya meninggal dengan luka lebam di pinggang kanan, dada kanan dan kiri, tangan kanan dan kiri, serta kaki. Dia meninggal di ruang begitu saya enggak tahu ruang apa tapi bukan sel,” kata Reni di rumah duka.

Tapi Plt Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus membantah kabar tewasnya seorang tahanan tersangka pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) di Mapolresta Depok.

“Kami pastikan tidak ada kekerasan yang menyebabkan tersangka meninggal dunia,” kata Firdaus di Mapolres Depok, Jumat (16/11/2018).

Firdaus kemudian menjelaskan kronologi kejadian. Saat itu, Rabu,(14/11) sekitar pukul 12.00 WIB, petugas piket di depan ruang tahanan mendapat kabar dari dalam ruang tahanan bahwa ada seorang tahanan yang tidak sadarkan diri,

Yulius langsung dibawa ke RS Polri Kramatjati Jakarta Timur. Piihak keluarga juga langsung dihubungi. “Di RS Polri, pihak keluarga mendapat penjelasan langsung dari dokter. Untuk penyebab kematiannya masih belum tahu,” kata Firdaus.

Dari hasil pemeriksaan sementara ditemukan ada luka dibagian lengan kiri bawah dan pinggang. Hasil visum luar tidak ada luka luar yang dialami korban.

Menurut Firdaus, saat di RS Polri pihak keluarga diwakili oleh kakak kandung korban menyatakan tidak bersedia diotopsi dan membuat pernyataan tidak diotopsi.

“Sehingga hasil pemeriksaan sementara pihak dokter menyatakan penyebab kematian belum dapat diketahui lantaran tidak dilakukan visum dalam,” kata Firdaus. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala BPJS Kesehatan Kota Depok, Irfan Qadarusman (tengah) bersama sebagian timnya.

Pelaksanaan Program JKN-KIS Terus Mengalami Penyempurnaan

DepokRayanewsmews.com- Pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus mengalami penyempurnaan. Hal ...