Gelombang Mutasi di Pemkot Depok, Siapa yang Bakal Tergusur

Sebarkan :

 
Supian Suri

Supian Suri

DepokRayanews.com- Gelombang mutasi bakal terjadi lagi di jajaran Pemerintah Kota Depok menjelang akhir Tahun 2018.

Paling tidak ada beberapa jabatan setingkat kepala dinas yang kini kosong, bakal menjadi pemicu terjadinya gelombamg mutasi.

Jabatan kepala dinas dan setingkat kepala dinas yang kosong antara lain, Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), Kasatpol PP dan Kepala Inspektorat.

Kemudian ada lagi posisi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) yang bakal kosong di awal tahun 2019 karena pejabatnya memasuki masa pensiun.

Sejumlah kepala dinas lain kabarnya juga akan mengalami rotasi karena sudah menduduki posisi lebih dari 2 tahun, seperti Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang sudah menduduki posisi lebih dari 3 tahun, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP), dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Despandri

Kepala Badan Kepegawaian  dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Supian Suri ketika dikonfirmasi wartawan mengakui akan ada mutasi di jajaran Pemkot Depok

Hanya saja Supian Suri belum memastikan siapa saja yang bakal mengalami rotasi, selain untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong

“Yang pasti, 3 posisi yang lowong harus segera diisi melalui proses lelang,” kata Supian Suri kepada wartawan di sela-sela acara pembukaan MTQ tingkat Kota Depok, Rabu (21/11/2018).

Secara tegas Supian Suri mengatakan tidak tertutup kemungkinan pergantian ataupun rotasi  kadis-kadis yang lain.

“Rotasi maupun pergantian kadis dan atau lainnya sangat mungkin. Kami dari BKPSDM sudah  siap untuk penempatan pejabat baru baik itu hasil lelang atas rekomendasi Baperjakat maupun dari Walikota Depok,” kata orang dekat Walikota Depok itu.

Yang jelas, kata dia, siapapun yang menduduki jabatan baru ataupun mengalami rotasi jabatan diharapkan benar-benar memahami lingkup kerja kedinasan yang dipimpinnya.

Begitu juga untuk posisi kepala bagian , kepala bidang maupun para kepala seksi, harus kooperatif, dan memiliki loyalitas yang tinggi kepada Pemerintah Kota  Depok. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala BPJS Kesehatan Kota Depok, Irfan Qadarusman (tengah) bersama sebagian timnya.

Pelaksanaan Program JKN-KIS Terus Mengalami Penyempurnaan

DepokRayanewsmews.com- Pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus mengalami penyempurnaan. Hal ...