Gubernur DKI Kirim Surat ke PKS dan Gerindra

Sebarkan :

 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

DepokRayanews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akhirnya mengirimkan surat kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

Anies meminta agar PKS dan Gerindra segera merampungkan pembahasan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang masih kosong usai Sandiaga Salahuddin Uno mengundurkan diri

“Pemprov DKI sudah mengirimkan surat kepada dua partai pengusung (PKS dan Gerindra),” kata Anies di kantornya, Selasa (26/11/2018).

Dalam surat tersebut, Anies meminta kedua partai yang mengusung saat Pilgub DKI 2017 segera merampungkan pembahasan nama-nama yang akan diajukan dalam Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta.

“Menyampaikan kepada mereka bahwa prosesnya saat ini adalah partai pengusung harus munculkan nama jadi kita tunggu disitu,” ujar Anies.

Seperti diketahui, hingga saat ini PKS dan Gerindra belum menentukan nama yang akan diusung untuk menjadi calon wagub DKI. Meski sudah diserahkan sepenuhnya kepada PKS namun Gerindra meminta agar nama yang diajukan harus melalui fit and proper test sebelum diserahkan kepada Anies Baswedan.

Gerindra meminta PKS mengajukan empat nama untuk digodog dalam fit and proper test dan dipilih dua nama. Nama yang terpilih akan di ajukan kepada Anies untuk teruskan dalam Rapat Paripurna. Namun, PKS hingga kini baru menyodorkan dua nama yakni Ahmad Syaiku dan Agung Yulianto. (mad/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua KPU Nana Shobarna pada acara rapat pleno rekapitulasi data pemilih.

Jumlah Pemilih Kota Depok Naik 1,8 Persen

DepokRayanews.com- KPU Kota Depok akhirnya bisa menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tetap ...