BPJS Kesehatan Gandeng Lembaga Zakat

Sebarkan :

 
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Irfan Qadarusman.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Irfan Qadarusman.

DepokRayaneews.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Depok akan menggandeng sejumlah lembaga zakat untuk membantu warga prasejahtera menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok Irfan Qadarusman berharap dengan menggandeng lembaga zakat maka program JKN-KIS dapat berjalan optimal.

Dengan kerjasama itu, lembaga zakat akan membantu para peserta JKN-KIS melunasi tunggakan iurannya. Bahkan bisa untuk membantu peserta baru.

“Pembiayaan itu sudah jelas bermanfaat dan sasarannya jelas kepada masyarakat miskin. Karena peserta penunggak ini sebagian besar masyarakat miskin yang berada di kelas 3,” kata Irfan, Senin (3/12/2018)

Irfan berharap program yang kini dalam proses pembahasan antara BPJS Kesehatan dengan sejumlah lembaga zakat di Depok itu bisa segera terwujud.

“Bila program ini bisa berjalan optimal, maka pada Tahun 2019 sekitar 95 persen masyarakat Kota Depok terjamin kesehatannya,” kata Irfan. (ril)

 


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala BPJS Kesehatan Kota Depok, Irfan Qadarusman (tengah) bersama sebagian timnya.

Pelaksanaan Program JKN-KIS Terus Mengalami Penyempurnaan

DepokRayanewsmews.com- Pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus mengalami penyempurnaan. Hal ...