Keluarga Berperan Penting dalam Mencegah Penyebaran HIV/AIDS

Sebarkan :

 
Ketua TP PKK Elly Farida

Ketua TP PKK Elly Farida

DepokRayanews.com- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok Elly Farida mengatakan, keluarga memiliki peran yang besar dalam mencegah penyebaran virus Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immuno Deficiency Syndrome (HIV/AIDS).

Komunikasi yang intens antara anak dan orangtua dapat menjadi penghalang masuknya virus mematikan tersebut.

“Orangtua harus terus membuka komunikasi dengan anak agar mengetahui apa saja yang dilakukan anak saat berada di luar rumah,” kata Elly Farida saat menjadi narasumber Seminar dan Skrining Pemeriksaan HIV/AIDS di Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI) Depok.

Elly Farida menyebut peran ayah dinilai lebih besar dalam memberikan perhatian kepada anaknya. Dalam pencegahan HIV/AIDS, ayah harus lebih aktif dalam membangun komunikasi dengan anak.

“Anak yang dekat dengan ayahnya dapat lebih menjaga diri dan terhindar dari pergaulan bebas yang berdampak negatif bagi anak,” katanya.

Elly berpesan kepada semua orangtua di Depok untuk memberikan perhatian penuh kepada anak dan keluarga. Selain dapat memantau kegiatan anak selama di luar rumah juga dapat menghindari dari hal yang dapat merugikan masa depan. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala BPJS Kesehatan Kota Depok, Irfan Qadarusman (tengah) bersama sebagian timnya.

Pelaksanaan Program JKN-KIS Terus Mengalami Penyempurnaan

DepokRayanewsmews.com- Pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus mengalami penyempurnaan. Hal ...