Mohammad Idris Raih Penghargaan Walikota Entrepreneur Award 2018

Sebarkan :

 
Mohammad Idris meraih penghargaan Walikota Enterpreneur.

Mohammad Idris meraih penghargaan Walikota Enterpreneur.

DepokRayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris berhasil meraih penghargaan Walikota Entrepreneur Award 2018

Penghargaan itu diserahkan pada acara Innovation Network Of Asia (INA) APEKSI Award 2018, Rabu (5/12/2018) malam.

Penghargaan itu merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang dinilai banyak berkontribusi dalam melakukan inovasi serta membuat terobosan yang kreatif, inovatif dan Entreneurship  dalam membangun kabupaten/kota.

“Jadi, penghargaan ini bukan berarti diberikan karena kita membuat usaha-usaha yang berorientasi pada keuntungan. Tetapi, lebih kepada bagaimana pemimpin bisa menginspirasi pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan untuk membuat berbagai inovasi-inovasi,” kata Idris, Kamis (6/12/2018).

Penghargaan yang diterima Idris adalah untuk kategori bidang kesehatan.

Walikota Depok dianggap berhasil melakukan inovasi dengan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pemetaan Profil Kesehatan (SIPP KLING) yang memudahkan dalam melakukan pendataan kesehatan di wilayah.

“Aplikasi ini untuk menginput langsung data-data dari lapangan. Kemudian, menginformasikan ke puskesmas mengenai kejadian-kejadian kesehatan yang ada di masyarakat, sehingga akan memudahkan dalam melakukan penanganan,” kata Idris$

Ini penghargaan kedua bagi Kota Depok setelah pada tahun 2016 meraih penghargaan yang sama. Ketika itu, inovasi yang dilakukan adalah memanfaatkan maggot untuk pengolahan sampah organik. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala BPJS Kesehatan Kota Depok, Irfan Qadarusman (tengah) bersama sebagian timnya.

Pelaksanaan Program JKN-KIS Terus Mengalami Penyempurnaan

DepokRayanewsmews.com- Pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus mengalami penyempurnaan. Hal ...