Polisi Tangkap Pelaku Pembuat Rekaman Hoaks 7 Kontainer Kartu Suara Dicoblos

Sebarkan :

 

Brigjen Pol Dedi Prasetyo

DepokRayanews.com- Polisi berhasil menangkap pelaku pembuat rekaman hoaks adanya tujuh kontainer di Tanjungpriok yang berisi surat suara yang sudah dicoblos.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, mengatakan, pelaku berinisial B itu ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (8/1/2019).

“Ya ditangkap di Bekasi, inisial tersangka  B,” kata Dedi kepada wartawan, Selasa (8/1/2019) malam.

Saat ini, B masih diperiksa di Direktorat Siber Bareskrim Polri. Dedi enggan mennjelaskan detail identitas serta motif B membuat hoaks tersebut.

“Saat ini sedang dalam proses pemeriksaan,nanti dulu,” kata Dedi.

Seperti diberitakan sebelumnya, hoaks mengenai tujuh kontainer surat suara pemilu yang sudah tercoblos tersebar melalui sejumlah platform, seperti YouTube dan WhatsApp.

Hoaks itu berupa rekaman suara seorang lelaki yang menyatakan adanya tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos.

Kasus ini kemudian melebar ke mana-mana setelah Wasekjen Partai Depokrat Andi Arief membuat cuitan di media sosial. (mad/red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kantor PSSI

FIFA dan AFC Kirim Delegasi ke Indonesia

DepokRayanews.com- FIFA dan AFC mengirimkan delegasinya ke Jakarta pada 10-11 April 2019 untuk membantu penyelesaian ...