PDAM Tirta Asasta Ganti Pipa Distribusi Utama di Beberapa Jalur

Sebarkan :

 
PDAM Tirta Asasta mengganti pipa distribusi utama di sejumlah wilayah.

PDAM Tirta Asasta mengganti pipa distribusi utama di sejumlah wilayah.

DepokRayanews.com- PDAM Tirta Asasta tengah melakukan revitalisasi pipa jaringan distribusi utama (PJDU) di Jalan Raya Kartini-Jalan Margonda ujung sepanjang 7,7 km.

Manajemen PDAM Tirta Asasta menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat pengguna jalan, karena terganggu akibat adanya pekerjaan penggantian pipa itu.

“Kami manajemen PDAM Tirta Asasta Kota Depok memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada warga sekitar Jalan Raya Kartini hingga Margonda yang terganggu akibat adanya pekerjaan pemasangan pipa,” kata Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka, Jumat (18/1/2019).

Menurut Imas, pekerjaan revitalisasi pipa di jalur tersebut  harus disegerakan karena posisi pipa saat ini letaknya sudah di tengah Jalan paya akibat pelebaran jalan. Kondisi ini sangat menyulitkan bila ada perbaikan maupun kebocoran.

“Pelebaran jalan menyebabkan pipa PDAM sekarang berada di tengah jalan Raya. Maka pemasangan jalur baru diperlukan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jalan ke depannya,” kata Imas.

Manajer Pembangunan PDAM Tirrta Asasta Kota Depok Sudirman mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas perhubungan dan pihak keamanan agar pekerjaan berjalan baik.

PDAM Depok juga tengah melakukan pekerjaan di Jalan Raya Bogor, dari Jalan Nangka hingga Akses UI.

Pipa yang digunakan pada jalur ini adalah jenis pipa HDPE (High Density Poly Ethylene) dengan diameter 500 mm dan 300 mm.

Pekerjaan dilaksanakan dengan metode boring dimana penggalian jalur pipa dilakukan di beberapa titik hingga Jalan Margonda Raya.

Dalam tahun ini PDAM Depok juga akan melaksanakan pekerjaan pemasangan pipa JDU di Jalan Raya Tanah Baru.

“Dengan adanya pemasangan pipa itu
diharapkan dapat memenuhi permintaan pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok,” kata Sudirman. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Farabi Usulkan Semua DPD Golkar Selenggarakan Upacara HUT Kemerdekaan

DepokRayanews.com- Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi El Fouz mengusulkan semua DPD Partai Golkar ...