Pemerintah Berikan 26.799 Sertifikat Tanah Gratis di Depok

Sebarkan :

 
Walikota bersama. Kepala BPN Kota Depok menyerahkan sertifikat gratis.

Walikota bersama. Kepala BPN Kota Depok menyerahkan sertifikat gratis.

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris bersama Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Sutanta secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah gratis kepada 26.799 warga Kota Depok, di Bojongsari, Kamis (17/1/2019)

Penyerahan sertifikat gratis itu merupakan bagian dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pemerintah pusat.

Menurut Sutanta, sertifikat tanah sebanyak 26.799 itu akan didistribusikan sepanjang Januari hingga Februari 2019. dan akan diserahkan langsung di setiap kelurahan.

“Ini kegiatan tahun 2018, program PTSL tersebar di delapan kecamatan dan 20 kelurahan. Secara simbolis diberikan hari ini. Sisanya akan diberikan secara bertahap di tiap kelurahan,” kata Sutanta.

Menurut Sutanta, untuk tahun 2019 target penerbitan sebanyak 34 ribu sertifikat tanah dan 54 ribu peta bidang di 6 kecamatan dan 20 kelurahan.

“Pengusulan dimulai dari saat ini, akan ada penyuluhan dan sosialisasi oleh camat dan lurah terlebih dahulu. InsyaAllah semuanya gratis. Kewajiban peserta penerima hanya patok, materai, dan fotokopi berkas saja selebihnya tidak ada,” kata Sutanta. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Reynaldo

Ingin Proteksi Diri, Aldo Daftar JKN-KIS

DepokRayanews.com- Reynaldo Luther Situmorang (21) adalah seorang mahasiswa di salah satu Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran ...