Pembebasan Lahan Tol Desari dan Cijago Tuntas Tahun Ini

Sebarkan :

 
Sutanta,  Kepala BPN Kota Depok.

Sutanta, Kepala BPN Kota Depok.

DepokRayanews.com- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, S menargetkan pembebasan lahan untuk pembangunan jan tol Depok-Antasari (Desari) dan Cinere-Jagorawi (Cijago) tuntas tahun ini

“Ya, target kita tahun ini selesai. Mestinya tahun lalu sudah beres, tapi sedikit ada kendala di pembayaran,” kata Kepala BPN Kota Depok, Sutanta, A, Ptnh, SH, MM kepada depokrayanews.com, Rabu (23/1/2019).

Menurut Sutanta, pada prinsipnya sebagian kecil masalah yang ada hanya pada pembayaran. Namun demikian ada juga yang menyangkut administrasi kepemilikan tanah. “Ada tanah hibah yang kemudian diaku oleh pihak lain. Seperti itu lah kira-kira yang ada,” kata Tanto, panggilan Sutanta.

Dengan tingkat kesulitan permasalahan yang ada, Tanto optimis semua ganti rugi bisa tuntas tahun ini

Tanto mengakui persoalan pembebasan tanah untuk pembangunan jalan tol di Kota Depok cukup rumit.

Dia kemudian membandingkan ketika bertugas sebagai Kepala BPN di Boyolali, Sragen dan Batang.

“Di sana, alhamdulilah berjalan lancar dan kini tolnya sudah dinikmati masyarakat, tapi di Kota Depok, agak sulit,” kata Tanto.

Pihak BPN masih terus melakukan pertemuan dengan pemilik tanah yang terkena jalur tol agar semua berjalan baik dan lancar. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Farabi Usulkan Semua DPD Golkar Selenggarakan Upacara HUT Kemerdekaan

DepokRayanews.com- Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi El Fouz mengusulkan semua DPD Partai Golkar ...