Musim Hujan Telah Tiba, Camat dan Lurah Diminta Antisipasi Penyakit DBD

Sebarkan :

 
DepokRayanews.com- Camat dan Lurah diminta segera melakukan antisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayahnya masing-masing. Salah satunya, dengan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). “Saya meminta camat dan lurah agar segera mengantisipasi penyebaran penyakit DBD dengan melakukan PSN melalui pembersihan lingkungan dan pengasapan,” kata Asisten Hukum dan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo usai memimpin apel pagi di Balaikota Depok, Senin (28/1/2019) Selain kepada camat dan lurah, Sri Utomo juga mengimbau sekolah-sekolah untuk ikut mencegah penyakit DBD. Misalnya dengan memantau jentik nyamuk secara rutin…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
Asisten Sekda Bidang  Pemerintahan,  Hukum dan Sosial  Sri Utomo

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Hukum dan Sosial Sri Utomo

DepokRayanews.com- Camat dan Lurah diminta segera melakukan antisipasi
penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayahnya masing-masing. Salah satunya, dengan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

“Saya meminta camat dan lurah agar segera mengantisipasi penyebaran penyakit DBD dengan melakukan PSN melalui pembersihan lingkungan dan pengasapan,” kata Asisten Hukum dan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo usai memimpin apel pagi di Balaikota Depok, Senin (28/1/2019)

Selain kepada camat dan lurah, Sri Utomo juga mengimbau sekolah-sekolah untuk ikut mencegah penyakit DBD. Misalnya dengan memantau jentik nyamuk secara rutin dan membersihkan lingkungan sekolah yang bisa menjadi tempat berkembang biak nyamuk.

“Mari, galakkan K3 (Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja) dengan rutin membersihkan lingkungan sekitar,” kata Sri Utomo.

Sri Utomo juga mengajak masyarakat untuk rutin memantau bak penampungan limbah. Sebab, dengan intensitas hujan seperti sekarang, bak penampungan limbah sering meluap karena tercampur dengan air hujan.

“Jika bak penampungan limbah sudah penuh, segera dilakukan penyedotan sehingga tidak sampai meluap. Sebab, limbah ini juga bisa menyebabkan penyakit difteri bagi anak-anak maupun orang dewasa,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah 21 Nama Calon Rektor Universitas Indonesia

DepokRayanews.com- Setelah melewati proses administrasi dan sebagainya, akhirnya panitia penjaringan dan penyaringan mengumumkan 21 nama ...