4 Pejabat Penting Depok Dimutasi

Sebarkan :

 
Walikota Depok memutasi empat pejabat penting Kota Depok.

Walikota Depok memutasi empat pejabat penting Kota Depok.

DepokRayanews.com- Gelombang mutasi terjadi lagi di jajaran Pemerintah Kota Depok. Setelah merotasi 364 aparatur sipil negara (ASN) pada 31 Desember 2018, kini empat orang pejabat penting yakni kepala dinas dimutasi.

Pelantikan empat kepala dinas itu dilakukan di Balaikota Depok, pada Rabu (13/2/2019). Mereka adalah Farah Mulyati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan , Pertanian dan Perikanan dilantik menjadi staf ahli Walikota Depok bidang Administrasi dan Pemerintahan.

Diah Sadiah Kepala Dinas Tenaga Kerja dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan menggantikan Farah Mulyati. Kemudian Achmad Kafrawi Kepala Dinas Sosial dilantik menjadi Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kota Depok. Dan Manto Jorghi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dilantik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja menggantikan Diah Sadiah.

Dengan mutasi itu, ada dua jabatan kepala dinas yang kosong yakni Kepala Dinas PUPR yang ditinggalkan Manto dan jabatan Kepala Dinas Sosial yang ditinggalkan Achmad Kafrawi. Kedua posisi itu untuk sementara akan diisi oleh pelaksana tugas.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, mutasi atau rotasi dalam organisiasi pemerintah daerah (OPD) sangat dibutuhkan untuk memberikan pengalaman, penyegaran dan lainnya. ” Jadi wajar dan biasa saja kegiatan itu dilakukan, ” kata Idris usai melantik pejabat baru itu.

Menurut Idris, jajaran ASN, terlebih ditingkat kepala dinas (Kadis) atau kepala organisasi perngkat daerah (OPD) sebaiknya menjabat paling lama tiga tahun kemudian dirotasi untuk menambah pengalaman dan kebutuhan kopentensi yang ada.

“Paling lama memang sewajarnya tiga tahun menjabat terus di rotasi agar menambah pengalaman di bidang lain,” kata Idris. Dari empat pejabat yang dirotasi itu, hanya Diah Sadiah yang menempati posisi paling lama, lebih dari 4 tahun sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja yang sebelumnya bernama Dinas Tenaga Kerja dan Sosial. Kemudian Manto tiga tahun menjadi Kepala Dinas PUPR.

Untuk mengisi jabatan kepala dinas sosial dan PUPR, kata idris, akan dilakukan lelang terbuka yang akan dipersiapkan Pemkot Depok. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Farabi Usulkan Semua DPD Golkar Selenggarakan Upacara HUT Kemerdekaan

DepokRayanews.com- Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi El Fouz mengusulkan semua DPD Partai Golkar ...