17 Sekolah di Depok Ikut Lomba Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat

Sebarkan :

 
Sebanyak 17 sekolah di Kota Depok ikut lomba sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sebanyak 17 sekolah di Kota Depok ikut lomba sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat.

DepokRayanews.com- Sebanyak 17 sekolah di Kota Depok akan mengikuti lomba sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sekolah-sekolah itu sejak beberapa waktu lalu sudah mendapat pendampingan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok

“Pendampingan sudah dilakukan DLHK sejak jauh-jauh hari, untuk melihat kesiapan dan sarana prasarana sekolah masing-masing,” kata Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Depok, Iyay Gumilar, Kamis (14/2/19).

Menrut Iyay, 17 sekolah itu terdiri dari 13 SD, 3 SMP dan 1 SMA. Untuk tingkat SD, antara lain SDN Citayam 1, SDN Cilangkap 8, dan SDN Cisalak 3.

Untuk tingkat SMP yakni SMPN 4 Depok, SMP Islam Dian Didaktika, dan SMP Yadika 12. Sedangkan untuk jenjang SMA diwakili SMA Dian Didaktika.

saat ini, kata Iyay, pihaknya tengah mengadakan roadshow program Green to School sebagai upaya pendampingan kepada sekolah yang telah terpilih dalam penilaian Adiwiyata, sekaligus mempersiapkan sekolah yang belum masuk untuk dipersiapkam menjadi Sekolah Adiwiyata. Seleksi tingkat provinsi dijadwalkan sekitar bulan April, Mei, dan Juni.

Dirinya berharap, melalui Sekolah Adiwiyata, dapat menciptakan pelajar yang mencintai lingkungan dan bumi hingga bebas dari pencemaran. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Farabi Usulkan Semua DPD Golkar Selenggarakan Upacara HUT Kemerdekaan

DepokRayanews.com- Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi El Fouz mengusulkan semua DPD Partai Golkar ...