Ini Cerita Pradi Supriatna Saat Diajak Naik Mobil Presiden Jokowi

Sebarkan :

 
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mendampingi Presiden Joko Widodo ketika berkunjung ke Depok.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mendampingi Presiden Joko Widodo ketika berkunjung ke Depok.

DepokRayanews.com- Kunjungan Presiden Joko widodo ke Kota Depok pada Selasa (12/2/2019) lalu ternyata menyimpan kenangan tersendiri bagi Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

Kenapa tidak, tanpa diduga dan tanpa disangka-sangka Presiden Joko Widodo mengajak Pradi Supriatna untuk naik ke mobil kepresidenan RI-1, lalu menemani Presiden Joko Widodo selama perjalanan dari Sawangan menuju Graha Insan Cita di Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya.

Momen yang belum tentu bisa dinikmati banyak orang, termasuk menteri sekalipun, terjadi ketika Pradi Supriatna bersama Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya melepas keberangkatan Presiden dari Sawangan menuju Kelurahan Bhakti Jaya.

Setelah memberi hormat, mobil Presiden mulai bergerak dan Pradi pun siap-siap menunggu mobilnya untuk ikut iring-iringan mobil rombongan presiden.

Baru beberapa meter berjalan, mobil berplat nomor RI-1 itu kemudian tiba-tiba berhenti.

Seorang anggota Paspampres tampak bergegas menghampiri Pradi Supriatna dan mengatakan bahwa Bapak Presiden meminta Bapak Wakil Walikota untuk ikut dalam mobil Presiden.

Antara percaya dan tidak dengan bisikan Paspampres tadi, Pradi kemudian bergerak mendekati mobil Presiden.

“Ketika saya melongok ke dalam mobil, dengan ramah beliau meminta saya ikut di mobil beliau,” kata Pradi Pradi Supriatna.

Rasa senang dan haru bercampur aduk jadi satu. Karena bagi Pradi dan bagi banyak orang, ini tentu momen luar biasa, diajak naik mobil mendampingi Presiden.

Belum tentu semua menteri punya kesempatan seperti itu. Begitu juga gubernur dan pejabat tinggi lainnya.

“Ya, terus terang saya tidak menyangka akan diajak satu mobil dengan Bapak Presiden. Jujur saja, saya senang dan bangga, ” kata Pradi.

Beberapa saat setelah duduk bersebelahan dengan Presiden, Pradi tampak kikuk. Gelagat Pradi rupanya terbaca oleh Presiden.

“Bapak Presiden meminta saya untuk rileks saja,” kata Pradi. Sejak itu suasana mulai cair. Pradi pun akhirnya bercerita banyak hal tentang Kota Depok, termasuk soal kemacetan.

“Bapak Presiden tidak memungkiri itu. Karena memang setiap kota besar ada saja titik macetnya. Namun saya katakan dari Pemkot Depok sudah punya sejumlah skenario memecah kemacetan,” kata Pradi

Saking cairnya suasana dan penuh keakrapan, Pradi pun sempat membuat vidio vlog dengan ponselnya, merekam momen spesial bersama Presiden di dalam mobil. Tidak terasa ternyata begitu cepat sampai di tempat tujuan.

Mwnurut Pradi, ketika sampai di gedung Graha Insan Cita, Presiden tidak hanya menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

Presiden juga menghampiri stand UMKM warga Kota Depok. “Beliau membeli tas rajutan. Kalau saya membeli minuman kacang kedelai. Pak Presiden sangat menghargai kerajinan UMKM warga kami,” kata Pradi.

Kegiatan hari itu ditutup dengan acara makan bersama di Rumah Makan Kalimantan, Tapos. “Saya mendampingi beliau sampai sore,” kata Pradi.(red/rdr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa, Jangan Lupa Proteksi Diri di Perantauan dengan JKN-KIS

DepokNews.com– Tuntutan untuk memperoleh pendidikan yang lebih baik, telah membuat banyak mahasiswa rela merantau ke ...