13 Pelayanan Perizinan di Depok Sudah Berbasis Online

Sebarkan :

 
Sri Utomo

Sri Utomo

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota Depok menargetkan seluruh pelayanan perizinan di Kota Depok bisa dilakukan secara online.

Ini dinilai penting untuk mempermudah dan mempercepat proses pelayanan perizinan, sehingga investor semakin banyak masuk ke Kota Depok.

“Pelayanan perizinan berbasis online ini akan semakin mempermudah proses perizinan. Ini juga akan berdampak pada peningkatan investasi di Depok, baik dari domestik maupun mancanegara,” kata Asisten Hukum dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Depok, Sri Utomo usai membuka Forum Rencana Kerja (Renja) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Senin (25/2/2019).

Menurut Sri Utomo, di Kota Depok saat ini ada 13 pelayanan perizinan yang sudah berbasis online. Di antaranya Izin Usaha Pariwisata (IUPAR), izin reklame, izin usaha toko modern, izin apotek, izin klinik, Izin Menetap Tenaga Kerja Asing (IMTA), dan izin lingkungan.

Kemudian, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP) Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK), dan Tanda Daftar Gudang (TDG).

“Mudah-mudahan ke depan terus kita tingkatkan pelayanan berbasis online, agar tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah meningkat,” kata mantan Kepala DPMPTSP.

Sri Utomo mengimbau kepada dinas terkait, untuk memperhatikan masalah lingkungan saat mengeluarkan izin. Sebab, kelestarian lingkungan juga harus menjadi prioritas dalam pembangunan di Kota Depok.

“Tidak semua investasi yang masuk kita terima begitu saja. Kalau yang berkaitan dengan lingkungan harus diteliti, agar tidak berdampak pada kerusakan lingkungan,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembangunan Jaringan Pipa Air Bersih di Beberapa Lokasi Perumahan Selesai

DepokRayanews.com- Pekerjaan pembangunan sejumlah jaringan pipa air bersih PDAM Tirta Asasta Kota Depok telah selesai ...