Mau Menjajal MRT pada 12 Maret, Silakan Mendaftar Secara Online

Sebarkan :

 
MRT Lebak Bulus ke Bundadaran HI sudah diujicoba.

MRT Lebak Bulus ke Bundadaran HI sudah diujicoba.

DepokRayanews.com- Masyarakat bisa menjajal Moda Raya Terpadu (MRT) fase I rute Lebak Bulus-Bunderan Hotel Indonesia (HI) pada 12 Maret 2019 Sebelum transportasi massal itu benar-benar beroperasi penuh.

“Publik bisa ikut (uji coba naik MRT) tanggal 12 Maret 2019,” kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaludin, Senin (25/2/2019).

Sebenarnya uji coba penuh MRT full dimulai pada 27 Februari 2019. Namun, peserta yang mengikuti uji coba hanya kalangan internal PT MRT Jakarta dan pemangku kepentingan terkait. Pada uji coba itu diselenggarakan simulasi skenario darurat.

“Untuk awal itu akan ada simulasi skenario darurat, pesertanya lebih banyak internal kami, stakeholder, dan beberapa dari dinas terkait yang terkait skenario darurat. Simulasinya sampai 11 Maret,” kata dia.

Dikatakan, untuk ikut menjajal MRT, warga wajib mendaftarkan diri melalui situs web mrtjakarta.co.id dengan mengisi identitas seperti nama, alamat, dan nomor kartu penduduk.

“Jadi website-nya juga akan kami buka awal-awal Maret supaya nanti orang juga tidak lupa, sudah daftar buat tanggal 12 Maret nanti takutnya kelupaan. Jadi ada daftar tanggal berapa dan ada konfirmasinya nanti,” kata Kamaludin.

Adapun, uji coba operasional MRT untuk publik akan diselenggarakan hingga 23 Maret 2019.

Tak ada batasan usia bagi warga yang ingin merasakan pengalaman menaiki MRT. Warga yang kehabisan kuota pada tanggal yang didaftarkan, bisa mendaftar untuk tanggal selanjutnya. (mad/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

One comment

  1. jadii mau nyoba mrt juga nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolda Metro Jaya: Jakarta Sudah Kondusif

DepokRayanews.com- Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pranomo memastikan situasi Jakarta dalam keadaan kondusif pasca ...