Timnas Juara AFF U-22, Menpora Siapkan Bonus Rp 2 Miliar

Sebarkan :

 
Timnas U-22 berhasil meraih piala AFF sehingga akan mendapat bonus dari Menpora.

Timnas U-22 berhasil meraih piala AFF sehingga akan mendapat bonus dari Menpora.

DepokRayanews.com- Timnas ‘Garuda Muda’ Indonesia mengukir sejarah setelah menjuarai Piala AFF U-22 2019 dengan mengalahkan Thailand 2-1 pada partai final di di Stadion National Phnom Penh, Selasa (26/2/2019) malam WIB.

Ini merupakan piala perdana tim Merah-Putih di ajang sepakbola kelompok umur di bawah usia 22.

Pelatih Timnas U-22, Indra Syafri mengaku sukses ini bisa diraih Garuda Muda, berkat kerja keras para pemain.

“Alhamdulillah. Hari ini hari yang baik bagi kita semua. Tuhan jawab doa kita semua. Ini berkat kerja keras. Semoga pada ajang selanjutnya kita diberikan kelancaran kembali,” kata Indra usai pertandingan

Ke depan, Indra akan fokus di ajang SEA Games 2019 dan kualifukasi Piala Asia U-23 2020.

Ini piala ketiga tim Merah-Putih di ajang kelompok umur Piala AFF. Dua gelar sebelumnya diraih tim Merah-Putih pada ajang Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-16 2018.

Uniknya, piala di ajang Piala AFF U-19 2013 lalu, diraih tim Merah-Putih saat masih ditukangi Indra.

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto memberikan pujian kepada pelatih berusia 56 tersebut.

Menurut Gatot, mantan pelatih Bali United itu punya kemampuan membawa pemain tetap fokus di saat PSSI tengah dilanda kegaduhan akibat pengaturan skor.

“Kami angkat topi pada coach Indra. Dia terkenal sebagai pelatih bertangan dingin. Harapan kita jangan sampai kelompok U-19, U22, kalau udah senior rada anti klimaks. Kemudian saat menjadi atlet elit seperti Asia Games itu agak susah,” kata Gatot.

Pujian yang sama juga diungkapkan Menpora, Imam Nahrawi. Ia bahkan berjanji bakal memberikan bonus kepada Timnas Indonesia U-22 saat pulang ke Tanah Air.

“Ada (sambutan) pasti ada. Terus bonus sebesar Rp 2, 1 miliar kepada mereka. Tapi mereka (para pemain) belum tahu. Para atlet belum tahu,” kata Imam dalam tayangan video yang datang langsung ke Stadion National Phnom Penh.

Menghadapi Thailand, Garuda Muda sebenarnya tertinggal lebih dulu lewat gol Saringkan Promsupa (58″). Namun Garuda Muda yang berhasil membalikkan kedaan berkat gol Sani Rizki (59″) dan Osvado Hay (63″).

Beruntung, skuad Indra yang akhirnya harus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Bagas Adi Nugroho sejak menit ke-88, berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga bubaran. (mad/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Salah satu OK OCE Mart di Jakarta.

Begini Perjalanan OK OCE di Jakarta

DepokRayanews.com- Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno terus menyuarakan gagasannya tentang program One Kecamatan, One Center ...