Layanan Pakai JKN-KIS Tidak Ada Bedanya dengan yang Bayar Sendiri

Sebarkan :

 
Agus Ramdani salah satu peserta JKN-KIS

Agus Ramdani salah satu peserta JKN-KIS

DepokRayanews.com – Agus Ramdani (40) adalah seorang buruh harian lepas yang tinggal di Kampung Parung Belimbinh Kota Depok. Ia dan keluarganya merupakan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sejak tahun 2014. Sejak terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, Agus dan keluarganya telah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat, baik di Puskesmas maupun di rumah sakit.

“Kami sering berobat menggunakan Kartu JKN-KIS. Bulan lalu istri saya melahirkan dengan menggunakan JKN-KIS. JKN-KIS sangat membantu keluarga kami untuk berobat,” kata Agus, Kamis.

Agus mengungkapkan bahwa selama menggunakan Kartu JKN-KIS untuk berobat, ia dan keluarga selalu memperoleh pelayanan yang sangat baik. Pelayanan yang diberikan kepada Agus dan keluarganya tak ada bedanya dengan pelayanan yang diberikan kepada pasien lainnya di rumah sakit.

“Berobat dengan JKN-KIS sama saja berobat dengan menggunakan biaya pribadi. Semua pelayanan sama saja, tidak ada yang dibedakan. Baik dari fasilitas rumah sakit maupun dokter dan perawatnya sangat ramah kepada kami. Padahal kami sebagai pengguna JKN-KIS tidak mengeluarkan biaya ketika berobat,” kata Agus.

Agus juga mengatakan bahwa Program JKN-KIS merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Biaya kesehatan yang begitu mahal kini dapat diperoleh oleh semua kalangan dengan adanya Program JKN-KIS.

“Tanpa adanya JKN-KIS, kami pasti kesulitan untuk berobat karena biaya untuk berobat sangat mahal. Apalagi pendapatan saya dan keluarga yang tidak menentu. Untungnya ada JKN-KIS jadi kami bisa berobat dengan baik tanpa harus memikirkan masalah biaya,” ujar Agus.

Agus berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan. Pelayanan kepada peserta termasuk di rumah sakit terus ditingkatkan, sehingga membuat peserta merasa semakin aman dan nyaman berobat dengan menggunakan JKN-KIS. Hingga semua rumah sakit dapat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS.

“Kami selalu dilayani dengan baik, namun kami berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan, sehingga pelayanannya lebih optimal. Saya juga ingin mengajak semua orang untuk segera daftar JKN-KIS, sehingga bisa berobat dengan aman dan nyaman tanpa harus memikirkan biaya lagi,” kata Agus (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Supian Suri

237 CPNS Kota Depok Lolos Verifikasi BKN

DepokRayanews.com- Sebanyak 237 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Depok dinyatakan lolos verifikasi Badan Kepegawaian ...