Nyaman Berobat dengan JKN-KIS

Sebarkan :

 
Eko Pratama sangat merasakan manfaatnya JKN-KIS

Eko Pratama sangat merasakan manfaatnya JKN-KIS

DepokRayanews.com – Eko Pratama (27) adalah seorang buruh harian lepas. Pria yang baru saja pindah ke Kota Depok tersebut merupakan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bersama dengan keluarganya.

Biaya pelayanan kesehatan yang begitu mahal menjadi alasan utama Eko dan keluarga mendaftar sebagai peserta JKN-KIS. Oleh karena itu, hadirnya Program JKN-KIS telah memberikan akses kepada Eko dan keluarga untuk memperoleh pengobatan yang lebih baik. Eko mengungkapkan bahwa dengan adanya Program JKN-KIS, maka ia dan keluarganya dapat berobat tanpa harus memikirkan masalah biaya.

“Saya dan keluarga sudah beberapa kali menggunakan JKN-KIS untuk berobat. Terakhir adik saya melakukan operasi hernia dengan menggunakan JKN-KIS. JKN-KIS ini sangat membantu keluarga kami. Dengan adanya JKN-KIS, maka kami dapat berobat dengan baik tanpa harus memikirkan masalah biaya. Setiap berobat dengan JKN-KIS, semua ditanggung oleh BPJS Kesehatan jadi kami tidak mengeluarkan biaya lagi,” kata Eko kepada Jamkesnews, Senin

Eko mengungkapkan bahwa selama berobat dengan menggunakan JKN-KIS, Eko dan keluarganya dilayani dengan baik. Tak ada pembedaan dengan pasien lainnya yang merupakan pasien umum ataupun pasien asuransi swasta.

“Kami selalu dilayani dengan baik sama seperti pasien lainnya, meskipun kami tidak mengeluarkan biaya ketika berobat. Fasilitasnya semua sama dan terasa sangat nyaman. Dokter dan perawat pun sangat ramah dan tanggap terhadap kebutuhan pasien,” tegas Eko.

Eko berharap agar Program JKN-KIS terus disempurnakan. Pelayanan kepada peserta termasuk di rumah sakit terus ditingkatkan, sehingga membuat peserta merasa semakin aman dan nyaman berobat dengan menggunakan JKN-KIS. Ia pun menginginkan agar semua rumah sakit dapat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS.

“Saya pikir rumah sakit yang melayani peserta JKN-KIS harus ditambah. Saya menginginkan agar semua rumah sakit dapat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk melayani peserta JKN-KIS, sehingga pelayanan kepada peserta JKN-KIS semakin optimal dan antrian semakin sedikit, hingga pada akhirnya berdampak terhadap pelayanan kepada peserta yang menjadi lebih cepat,” kata Eko. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Detak Jantung Tati Tak Terhenti Berkat JKN-KIS

DepokRayanews.com – Sebagai ibu rumah tangga, Tati Sumirah (55) sudah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS ...