Beruntung Menjadi Peserta JKN-KIS

Sebarkan :

 
Ai Nur Ilmi, peserta JKN-KIS.

Ai Nur Ilmi, peserta JKN-KIS.

DepokRayanews.com- Ai Nur Ilmi (28) adalah seorang karyawan swasta yang tinggal di Kampung Pondok Kota Depok dan telah menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sejak tahun 2015 lalu. Saat itu, ia mendaftarkan diri bersama dengan kakaknya. Nur mengungkapkan bahwa selama terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, ia telah beberapa kali menggunakan kartu miliknya untuk berobat, baik di Fasilitas Keehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat ia terdaftar.

“Saya sebelumnya pengguna askes bersama dengan orang tua saya. Namun karena usia saya sudah lewat 21 tahun, jadi saya mendaftarkan diri untuk perubahan status kepesertaan bersama dengan kakak saya menjadi peserta mandiri pada tahun 2015. Sejak saat itu, saya sering menggunakan kartu saya untuk berobat di Klinik Tugu Sawangan Baru dan di rumah sakit,” kata Nur kepada Jamkesnews, Selasa.

Nur mengungkapkan bahwa selama berobat dengan menggunakan Kartu JKN-KIS miliknya, ia memperoleh pelayanan yang sangat baik. Tak hanya sampai di situ, ia juga tidak mengeluarkan biaya sama sekali ketika berobat dengan JKN-KIS.

“Setiap kali berobat dengan JKN-KIS, saya selalu dilayani dengan sangat baik. Seperti ketika saya berobat di rumah sakit akibat infeksi saluran pencernaan pada bulan agustus tahun lalu. Saya cepat ditangani oleh dokter, perawat juga ramah dan tanggap terhadap apa yang menjadi kebutuhan saya. Dokter juga rutin datang mengontrol keadaan saya. Serta saya juga tidak mengeluarkan biaya sama sekali ketika berobat,” kata Nur.

Nur mengungkapkan bahwa hadirnya Program JKN-KIS sangat membantu ia dan keluarganya untuk berobat dengan baik. Ia pun merasa senang telah menjadi peserta JKN-KIS.

“Keluarga kami sangat beruntung telah menjadi peserta JKN-KIS. Kami bisa berobat dengan memperoleh pelayanan yang sangat baik tanpa harus mengeluarkan biaya. Program JKN-KIS sangat membantu keluarga kami,” kata Nur.

Nur berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan agar bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. Ia pun mengajak kepada semua orang agar segera mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS agar masalah kesehatannya dapat terlindungi. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembangunan Jaringan Pipa Air Bersih di Beberapa Lokasi Perumahan Selesai

DepokRayanews.com- Pekerjaan pembangunan sejumlah jaringan pipa air bersih PDAM Tirta Asasta Kota Depok telah selesai ...