7 Pasar Tradisional Ini akan Lakukan Sidang Tera

Sebarkan :

 
Sidang tera akan dilakukan di 7 pasar tradisional

Sidang tera akan dilakukan di 7 pasar tradisional

DepokRayanews.com- Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Metrologi Kota Depok akan menggelar sidang tera di seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Depok

Tahun ini sidang tera akan dilakukan di tujuh pasar tradisional yakni Pasar Cisalak, Pasar Sukatani, Pasar Musi Baru, Pasar Depok Jaya, Pasar Kemiri, Pasar Pucung, dan Pasar Dewi Sartika

Kepala UPTD Metrologi Kota Depok, Sarmadi mengatakan sidang tera dilakukan dengan menera ulang seluruh Alat-alat Ukur Takar, Timbang, dan Perlengkapannya (UTTP) yang digunakan dalam transaksi perdagangan. Seperti timbangan pegas, timbangan elektronik, timbangan meteran, hingga literan, baik literan kering maupun basah.

“Rencananya sidang tera ini mulai kita lansanakan minggu depan,” kata Sumadi di Depok, Senin (18/3/2019).

UTTP yang digunakan pedagang wajib dilakukan peneraan minimal sekali dalam setahun.

“Semua itu guna memberikan jaminan validitas hasil pengukuran dari alat ukur yang digunakan, sehingga tidak memberikan kerugian baik kepada konsumen maupun penjual,” kata Sumadi.

Dengan sidang tera diharapkan seluruh alat ukur yang digunakan para pedagang di semua pasar tradisional sesuai dengan standar kemetrologian. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PKS Belum Putuskan Calon Walikota yang akan Diusung

DepokRayanews.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga saat ini belum memutuskan siapa calon walikota yang akan ...