Dukung Bersama JKN-KIS dengan Bayar Iuran Tepat Waktu

Sebarkan :

 
Susilo Wiyoto, peserta JKN-KIS.

Susilo Wiyoto, peserta JKN-KIS.

DepokRayanews.com- Susilo Wiyoto (61) adalah seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil. Pria paruh baya yang tinggal di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok itu merupakan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). 

Awalnya Susilo merupakan peserta Askes, yang kemudian beralih menjadi peserta JKN-KIS saat PT Askes Persero bertransformasi menjadi BPJS Kesehatan pada 1 Januari 2014 lalu.

Tak hanya Susilo, semua keluarganya pun saat ini telah menjadi peserta JKN-KIS. 

Sejak menjadi peserta JKN-KIS, Susilo dan keluarganya telah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat. Selama menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat, Susilo dan keluarganya selalu dilayani dengan baik.

“Kami sering menggunakan JKN-KIS untuk berobat. Setiap kali berobat dengan JKN-KIS, mulai datang ke Puskesmas atau rumah sakit sampai kami pulang, kami selalu dilayani dengan sangat baik. Dokter dan perawat ramah dan selalu mengontrol kondisi kami. Fasilitasnya juga bagus jadi terasa nyaman,” kata Susilo.

Susilo mengungkapkan bahwa selama berobat dengan menggunakan Kartu JKN-KIS, tidak ada biaya yang ia dan keluarganya keluarkan. Semua ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Kami hanya mengikuti prosedur ketika berobat dan ternyata semua berjalan lancar. Kami juga tidak mengeluarkan biaya sama sekali ketika berobat. Semua ditanggung oleh BPJS Kesehatan,” kata Susilo.

Susilo mengungkapkan bahwa hadirnya Program JKN-KIS sangat membantu keluarganya. Ia pun tidak merasa rugi sebagian penghasilannya digunakan untuk membayar iuran JKN-KIS. Bahkan ia merasa senang telah menjadi peserta JKN-KIS.

Susilo berharap agar Program JKN-KIS terus ditingkatkan sehingga manfaatnya yang besar dapat dirasakan oleh semua masyarakat.

Ia juga menginginkan agar semua fasilitas kesehatan dapat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk melayani masyarakat.

“Saya ingin semua puskesmas, klinik, dan rumah sakit bekerja sama dengan BPJS Kesehatan agar pelayanan kepada masyarakat semakin optimal. Saya pikir Program JKN-KIS ini adalah program yang sangat bagus, jadi harus kita dukung bersama agar program ini bisa berjalan dengan baik. Untuk itu, saya ingin mengajak semua peserta JKN-KIS agar rutin dan tepat waktu membayar iuran, karena itu menjadi bentuk dukungan kita terhadap Program JKN-KIS. Lagipula itu untuk kebaikan kita sendiri,” kata Susilo. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manto.

LPK Wajib Laporkan Kegiatan Pelatihan Setiap 6 Bulan

DepokRayanews.com- Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, Manto meminta agar Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) menyampaikan ...