Ada 7 Teknik Literasi Anak Usia Dini Versi Bunda PAUD Depok

Sebarkan :

 
Elly Farida, Bunda PAUD Kota Depok.

Elly Farida, Bunda PAUD Kota Depok.

DepokRayanews.com- Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok, Elly Farida  menyebut tujuh teknik literasi anak usia dini yang dapat dilakukan guru di lembaga PAUD dan orang tua.

Tujuh teknik literasi itu diyakni sangat berguna untuk menstimulasi dan memberi dorongan literasi anak usia dini (AUD) dalam meningkatkan minat baca.

“Kita harus tekankan tujuh teknik literasi PAUD agar dapat membantu menstimulasi dan memberi dukungan kepada mereka,” kata Elly Farida saat Pengukuhan Bunda Literasi dan Bunda PAUD se-Kota Depok,Selasa (19/3/2019).

Menurut Elly Farida, ketujuh teknik ini sangat fleksibel dan dapat disajikan secara bertahap untuk mendapatkan perhatian anak tentang literasi.

Ketujuh teknik listerasi AUD itu adalah,
1.Membaca dengan keras.

2.Banyak bicara.

3.Menempel logo huruf di sekitar ruang kelas atau rumah

4.Merancang literasi sensor, bergembira dengan nama.

5.Bergembira dengan suara,

6. Mewarna menulis dan membaca kembali,

7. Ada buku penghubung listerasi.

Elly menambahkan, semua teknik itu harus disajikan dengan metode menyenangkan dan berulang secara konsisten oleh guru di lembaga PAUD.

Selain juga harus didukung dengan kasih sayang orang tua di rumah.

“Artinya, kerjasama produktif antara lembaga PAUD dan orang tua sangat dibutuhkan untuk membuat level PAUD menjadi lebih berkualitas,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mendikbud: Revisi Kuota PPDB Sifatnya Sunah, Bukan Wajib

DepokRayanews.com- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan pihaknya sudah menegur sejumlah pemerintah daerah ...