Dian Al Mahri, Pendiri Masjid Kubah Emas Depok Meninggal Dunia

Sebarkan :

 
Hj. Dian Al Mahri meninggal dunia.

Hj. Dian Al Mahri meninggal dunia.

DepokRayanews.com- Hj Dian Djuriah Rais binti H.Muhammad Rais atau dikenal dengan nama Hj Dian Al Mahri, pendiri Masjid Dian Al Mahri atau dikenal Masjid Kubah Emas di Depok, meninggal dunia. pada Jumat (29/3/2019) pukul 02.15 WIB, di Rumah Sakit (RS) Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Wanita kelahiran tahun 1949 ini merupakan pengusaha asal Banten.
Berdasarkan Dian Almahri dimakamkan di Masjid Kubah Emas miliknya setelah salat Jumat.

Istri dari H Maimun Al Rasyid merupakan seorang muslimah yang senang memberi.

Sedekah benar-benar memberikan keberkahan bagi hidupnya. Saat orang mengeluarkan sedekah hanya 2,5 persen, Dian mengeluarkan sedekah sampai setengah dari setiap keuntungannya.

Berkat murah hatinya itu, hari ke hari kekayaannya semakin bertambah. Perusahaan dia semakin berkembang dan berkembang.

Dian Al Mahri adalah pengusaha dan mempunyai usaha kilang minyak di beberapa negara timur tengah. Salah satunya di Berunai Darusalam.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari wikipedia, Masjid Kubah Emas mulai didirikan pada tahun 2001 dan diresmikan pada 31 Desember 2006 ini terletak di tepi Jalan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat.

Masjid ini diresmikan bertepatan dengan Idul Adh. Masjid ini berdiri di lahan seluas 50 hektar. Bangunan masjid ini juga menempati luas area sebesar 60x 120 meter atau sekitar 8.000 meter persegi. Masjid ini juga dapat menampung sekitar kurang lebih 20.000 jamaah.

Kini, masjid yang memiliki lima kubah dan satu kubah utama tidak hanya dijadikan tempat beribadah. Tetapi juga dijadikan tempat wisata religi. Kawasan masjid ini sering disebut sebagai kawasan masjid termegah di Asia Tenggara.

Keunikan dari masjid ini adalah seluruh kubah dilapisi emas setebal 2 sampai 3 milimeter dan mozaik kristal.

Bentuk kubah utama menyerupai kubah Taj Mahal. Kubah tersebut memiliki diameter bawah 16 meter, diameter tengah 20 meter, dan tinggi 25 meter. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ditangkap

Pelaku Penculikan Anak di Depok Ditangkap di Cilacap

DepokRayanews.com- Petugas Polresta Depok berhasil meringkus pria yang diduga pelaku penculikan terhadap dua orang anak ...