Masyarakat Diminta Teliti dan Cerdas Memilih Calon Anggota Dewan

Sebarkan :

 
Ketua Bawaslu Kota Depok mengingatkan masyarakat soal Pemilu.

Ketua Bawaslu Kota Depok mengingatkan masyarakat soal Pemilu.

DepokRayanews.com- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok Luli Berlini mengimbau seluruh masyarakat yang sudah punya hak pilih untuk mengingat nama calon anggota dewan (legislatif). Sebab, di dalam kertas surat suara tidak ada foto calon anggota dewan.

“Saat ini, masih banyak masyarakat yang bingung untuk mencoblos surat suara. Kesalahan tersebut karena di dalam surat suara tidak ada gambar calon legislatif. Untuk itu kenali nama calon, bukan hanya nama panggilan, tetapi juga nama panjangnya,” kata Luli Berlini, di Balaikota Depok, Senin (1/4/2019).

Menurut Luli, masyarakat tidak boleh mencoblos lebih dari satu calon legislatif. Jika memilih calon lebih dari satu dalam satu partai, surat suara tidak sah. Tetapi, bisa masuk ke suara partai.

Visi misi Caleg Despandri.

“Jika mencoblos tiga nama misalnya dalam satu partai, itu tidak sah dan suara masuknya ke partai. Jadi baiknya adalah coblos partainya dan coblos satu nama calonnya,” tegasnya.

Dirinya berharap, masyarakat bisa lebih cerdas  dalam menggunakan hak pilihnya dan mengetahui nama calon yang dipilih. Berikut dengan visi dan misinya.

“Diharapkan masyarakat lebih teliti lagi dalam melakukan pencoblosan, agar tidak salah mencoblos. Karena ini untuk kepentingan bangsa, lima tahun ke depan,” katanya (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PKS Belum Putuskan Calon Walikota yang akan Diusung

DepokRayanews.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga saat ini belum memutuskan siapa calon walikota yang akan ...