FIFA dan AFC Kirim Delegasi ke Indonesia

Sebarkan :

 
Kantor PSSI

Kantor PSSI

DepokRayanews.com- FIFA dan AFC mengirimkan delegasinya ke Jakarta pada 10-11 April 2019 untuk membantu penyelesaian persoalan yang ada di tubuh PSSI

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto mengatakan kepastian kedatangan delegasi gabungan FIFA dan AFC ke Jakarta tertera dalam pernyataan Head of Member Associations Governance Services FIFA, Lucia Nicola.

Dalam surat yang ditujukan kepada Gatot itu, delegasi gabungan FIFA dan AFC bersedia untuk datang ke Jakarta guna membantu PSSI menyelesaikan sejumlah masalah yang terjadi.

FIFA, melalui Lucia juga berharap informasi tersebut disampaikan kepada Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Surat itu merupakan balasan dari surat yang dilayangkan Kemenpora melalui Gatot kepada FIFA tertanggal 5 April 2019 lalu.

Di surat itu, Gatot bertanya kepada FIFA terkait kemungkinan bertemu dengan Pemerintah Republik Indonesia untuk berdiskusi mengenai persoalan FIFA.

“Kami sangat menghargai seandainya Anda berkenan merespon pertanyaan kami,” tulis Gatot dalam surat itu.

Selain itu, Gatot juga mengucapkan terima kasih kepada FIFA atas surat dari Presiden FIFA Gianni Infantino kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Infantino memang pernah mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi pada 2019.

Dalam surat itu, Infantino memuji upaya pemerintah Indonesia untuk mengembangkan olahraga dan mempromosikan nilai-nilai Indonesia di setiap kesempatan. Infantino juga mengapresiasi usaha memasyarakatkan sepakbola terutama di kalangan usia muda.

Infantino pun menyelipkan harapan bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. “Saya berharap bisa segera bertemu dengan Anda,” katanya. (mad/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gus Solah: Tidak Ada Istilah NKRI Bersyariah

DepokRayanews.com- Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Jawa Timur, Salahuddin Wahid alias Gus Solah menyebut ...