DKPP Gencarkan Program Gerimis Telur Sampai Tingkat Kecamatan

Sebarkan :

 
Beginilah keceriaan anak-anak yang mengikuti prpgram Gerimis Telur di halaman Balaikota Depok.

Beginilah keceriaan anak-anak yang mengikuti prpgram Gerimis Telur di halaman Balaikota Depok.

DepokRayanews.com- Sedikitnya 1.000 pelajar sekolah dasar (SD) dari Kecamatan Pancoran Mas dan Beji riang gembira ketika ikut acara Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur) di Balaikota Depok, Rabu (24/4/2019).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, Diah Sadiah mengatakan,
acara Gerimis Telur merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Kota Depok ke-20. Tujuannya adalah untuk mencetak generasi yang unggul melalui makanan bernilai gizi tinggi.

Menurut Diah, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok, 30 persen dari total penduduk Kota Depok merupakan anak-anak. Guna mencetak generasi yang unggul, Pemkot Depok berkomitmen memenuhi kebutuhan gizi anak-anak dengan kegiatan minum susu dan makan telur secara gratis.

“Kami memberikan edukasi, agar mereka terbiasa mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan halal. Di antaranya dengan rutin makan telur dan minum susu,” kata dia.

Dikatakan, sosialisasi Gerimis Telur ini juga dilakukan di tingkat kecamatan dan kelurahan. Yaitu di Kecamatan Bojongsari pada tanggal 22 April dan Kelurahan Tapos pada tanggal 23 April. Kemudian di Kecamatan Cimanggis pada 29 April dan keesokannya di Kecamatan Sawangan. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bayi yang Meninggal di RSUD Kota Depok Ternyata Alamat Keluarganya Fiktif

DepokRayanews.com- Bayi yang sakit kemudian meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, ternyata ...