Permintaan Pinjaman UMKM Depok ke Bank BJB Naik sampai 20 Persen

Sebarkan :

 
Permintaan kredit dari UMKM naik menjelang Bulan Ramadhan.

Permintaan kredit dari UMKM naik menjelang Bulan Ramadhan.

DepokRayanews.com- Menjelang Ramadhan, permintan pinjaman atau kredit dari UMKM Kota Depok yang diajukan ke Bank BJB naik 10-20 persen dibanding bulan-bulan sebelummnya.

Pemimpin Cabang BJB Kota Depok Ade Muhammad mengatakan, kenaikan permintaan kredit itu karena kalangan UMKM membutuhkan modal usaha yang lebih besar selama Bulan Ramadhan. “Kenaikan permintaan kredit UMKM itu terlihat di semua skim yang kita sediakan,” di banding hari biasa. Karena di bulan puasa pelaku UMKM menambah modalnya,” kata Ade di Balaikota Depok, Kamis (25/4/2019).

Menurut Ade, nilai kredit yang bisa diajukan UMKM mencapai Rp 500 juta. Sedangkan untuk kalangan industri bisa sampai Rp 5 miliar. ” Sampai saat ini ada 300 UMKM di Depok yang mengajukan kredit ke Bank BJB. Nilainya mencapai Rp 45 miliar.

Ade menyebut persyaratan untuk mengajukan pinjaman ke Bank BJB sangat mudah dan cepat. Karena itu, banyak UMKM Depok yang mengajukan kredit ke Bank BJB. “Saat ini juga banyak permintaan sosialisasi program pemberdayaan wirausaha dari masyarakat,”kata Ade. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1.637 Bangunan akan Tergusur Proyek Double Track Rel Kereta Bogor – Sukabumi

DepokRayanews.com- Sebanyak 1.637 bangunan rumah warga di wilayah Kota Bogor, akan terdampak proyek pembangunan double ...